Pelatih Persib U-19 Ingin Beckham Putra Matang Sebelum Gabung Tim Senior

Oleh Erwin Snaz pada 28 Nov 2018, 09:45 WIB
Diperbarui 29 Nov 2018, 22:17 WIB
Beckham Putra Nugraha

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez sempat mengungkapkan akan membawa beberapa pemain Persib U-19 untuk ajang Piala Indonesia 2018. Rencana itu mendapat sambutan positif dari pelatih Persib U-19, Budiman.

Namun, jangan harap Gomez bisa memboyong top scorer Liga U-19, Beckham Putra Nugraha. Pasalnya, kata Budiman, gelandang muda Persib itu secara mental belum siap untuk memperkuat tim Persib senior.

"Memang secara teknik ada beberapa pemain yang siap main (bersama senior) tapi ada juga yang mentalnya tidak siap. Seperti Beckham, menurut saya secara teknik dan fisik dia siap tapi mental belum, kasian kalau berhenti di tengah jalan," jelas Budiman, Selasa (27/11/2018) di Bandung.

Budiman menyebutkan pemain seperti Sjafril Lestaluhu, Ilham Qolba, dan Mario Jardel merupakan pemain-pemain yang sudah tepat untuk memperkuat tim Persib senior.

"Kalau memang Gomez percaya dengan anak-anak U-19 kenapa tidak dicoba Sjafril Lestaluhu. Dia banyak pujian dari pengurus PSSI dan layak main di tim senior," ungkap Budiman.

Beckham baru bisa memperkuat Persib senior sekitar dua atau tiga tahun lagi. "Kemampuan dia memang luar biasa tapi kalau masih kecil khawatir ada yang niat jelek. "Tapi yang jelas pesan saya untuk mereka nanti, berikan yang terbaik untuk klubnya yang dibela nanti," kata Budiman.