Takut Hujan, Persebaya Berlatih di Lapangan Futsal

Oleh Aditya Wany pada 28 Nov 2018, 20:15 WIB
Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya tidak menggelar latihan di lapangan sepak bola jelang lawatan ke markas PSMS Medan (1/12/2018). Tim berjulukan Bajul Ijo itu memilih untuk berlatih di Lapangan Futsal Bhaskara, Surabaya, Rabu (28/11/2018).

Pemilihan venue latihan kali cukup beralasan. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengantisipasi turunnya hujan jika latihan di Stadion Gelora Bung Tomo. Ia juga tak banyak memberikan porsi latihan.

"Pertama, karena kami mengantisipasi hujan, padahal kami hanya melakukan recovery training. Belum lagi, ke Stadion GBT itu jaraknya cukup jauh. Saya lihat pemain cukup antusias," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada awak media.

"Tidak apa-apa, saya pernah melakukan ini di setiap tim yang pernah saya latih. Kalau ada kendala di lapangan sepak bola, pasti memakai lapangan futsal. Ini juga sudah memadai, kami tidak ada masalah," imbuhnya.

Ini bukan kali pertama Persebaya berlatih di lapangan futsal pada era kepelatihan pelatih asal Jawa Barat tersebut. Mereka pernah melakukan hal serupa saat melawat ke markas Sriwijaya FC.

Namun, alasan memakai lapangan futsal saat itu adalah karena keterbatasan lapangan dan baru tiba di Palembang. Djanur menilai, latihan kali ini tetap bisa berjalan dengan baik. Dia justru menyoroti tidak banyak waktu yang dimilikinya untuk persiapan.

"Saya pikir, tetap mendapat hasil dengan latihan di sini. Untuk pertandingan kali ini ada kendala dengan recovery karena waktu yang kami punya sedikit sekali dan sangat mepet," ucap Djanur.

"Kamis (29/11/2018), kami berangkat ke Medan, jadi pasti tidak latihan karena perjalanan jauh. Jumat, Persebaya akan melakukan official training dan itu yang akan kami maksimalkan," ucapnya.