Madura United Berangkat Lebih Awal Menuju Serui

Oleh Aditya Wany pada 28 Nov 2018, 21:15 WIB
Madura United

Bola.com, Bangkalan - Madura United memutuskan berangkat lebih awal dalam lawatan ke markas Perseru Serui. Duel pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu digelar di Stadion Marora, Serui, Sabtu (1/12/2018).

Madura United memilih untuk berangkat pada Rabu malam (28/11/2018). Jadwal yang terlampau padat sekaligus waktu perjalanan yang tidak sebentar membuat mereka membuat keputusan ini.

Perjalanan dari Bangkalan ke Serui, lewat Bandara Juanda, Surabaya, bisa memakan waktu hingga 12 jam. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu tidak ingin pemainnya kekurangan waktu untuk istirahat dan mempersiapkan tim.

"Perjalanannya nanti sangat panjang. Kami harus menjalani dua kali transit dan harus menggunakan tiga pesawat yang berbeda. Kami jaga kebugaran pemain agar jangan sampai kelelahan,” ucap Gomes de Oliveira, pelatih Madura United.

Perjalanan itu memang harus melalui dua kali transit, di Bandara Sultan Hasanuddin (Makassar) dan Bandara Frans Kaisepo (Biak). Setelah itu rombongan Madura United baru melanjutkan perjalanan dan tiba di Serui yang merupakan ibukota Kabupaten Yapen.

Itu pun Fabiano Beltrame dkk. masih belum tiba di penginapan yang berada di dekat Stadion Marora. Masih dibutuhkan sekitar dua jam perjalanan darat dari bandara menuju tempat penginapan.

"Semoga cuacanya bagus sehingga tidak ada penerbangan yang tertunda, terutama dari Biak ke Serui sehingga ada waktu istirahat yang cukup dan bisa menjalani latihan di sana," timpal Winedy Purwito, asisten manajer Madura United.

Akibat hal ini, pemain Madura United belum melakukan latihan untuk persiapan pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan. Mereka berencana mematangkan komposisi setelah tiba di Serui.

"Perjalanannya sangat jauh. Kami juga harus melakukan beberapa kali transit. Jadi, hasil rundingan, kami memutuskan akan latihan persiapan setelah sampai di Serui," imbuh Winedy.