Sukses


Irfan Jaya Fokus bersama Persebaya Setelah Membela Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Pemain sayap Irfan Jaya akhirnya kembali bergabung latihan dengan Persebaya, Rabu (28/11/2018). Selama sebulan terakhir, dia memiliki agenda bersama Timnas Indonesia yang turun di Piala AFF 2018.

Irfan kini mulai memusatkan fokus dan konsetrasi bersama Persebaya. Dia ingin membawa Bajul Ijo menang di dua laga tersisa di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, dan juga Piala Indonesia 2018 yang baru mencapai babak 64 besar.

Paling dekat, Persebaya bakal melawat ke markas PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (1/12/2018).

"Pastinya saya siap kalau diberi kepercayaan oleh coach menghadapi PSMS. Saya sekarang fokus di Persebaya, di dua laga sisa dan Piala Indonesia," kata Irfan.

"Saya baru gabung latihan, jadi saya tinggal adaptasi dengan teman-teman. Saya sempat nonton pertandingan melawan Bhayangkara (26/11/2018). Saya lihat semua bermain bagus. Kalau saya nanti dimainkan, ingin bermain bagus juga sama teman-teman," imbuhnya.

Kebetulan, pemain sayap Persebaya, Oktafianus Fernando, sudah mengoleksi tujuh kartu kuning dan tidak bisa tampil melawan PSMS. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, sudah menggaransi Irfan akan diturunkan di laga melawan PSMS.

"Ovan (sapaan akrab Oktafianus Fernando) terkena akumulasi dan tidak bisa ikut kami berangkat ke Medan. Saya pastikan Irfan akan menggantikan dia mengisi posisi sayap," ucap pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Kehadiran Irfan sangat dinantikan Djanur untuk menambah kekuatan Persebaya. Apalagi, tim asuhannya itu saat ini sedang minim pemain sayap. Selain Irfan, hanya tersisa Osvaldo Haay dan Ferinando Pahabol.

Namun, Irfan sebenarnya menampilkan performa yang kurang apik dalam beberapa penampilan terakhir. Pemain berusia 22 tahun itu hanya membukukan satu gol saja dalam enam pertandingan Persebaya sejak era kepelatihan Djanur dimulai awal September lalu.

"Irfan pemain timnas dan memiliki kualitas. Beberapa pertandingan memang tidak menunjukkan yang terbaik. Tapi, kami tetap menghormati dia. Kehadirannya akan sangat membantu kami," tutur Djanur.

Video Populer

Foto Populer