Sukses


Persebaya Berniat Mengamankan Jasa David da Silva

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya, David da Silva, menunjukkan penampilan apik musim ini dengan torehan 20 gol dari 21 pertandingan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dia masih menjadi top scorer sementara dan berpotensi meraih gelar tersebut di akhir musim.

Sebelumnya, agen David da Silva, Antonio Teles menyebutkan ada beberapa klub Malaysia dan Thailand tertarik mendatangkan David seiring berakhirnya kontrak bersama Persebaya akhir musim ini.

Tak ingin kecolongan, manajemen Persebaya berniat memagari striker andalannya itu.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengklaim kedua kubu sudah mencapai kesepakatan lisan untuk kembali bekerja sama. Sampai sekarang, keduanya masih melakukan negosiasi agar David bertahan di Persebaya.

Satu di antara hal yang menjadi pembahasan adalah mengenai kenaikan nilai kontrak dan fasilitas yang diinginkan David. Sebagai pemain berlabel top scorer, striker asal Brasil itu jelas ingin mendapatkan sesuatu yang lebih.

"Memang belum ada (kesepakatan kontrak). Kami mendengarkan penawaran dari pemain, dan kami juga memberi penawaran kepada pemain. Saya kira itu (kenaikan nilai kontrak) itu normal. Negosiasi kontrak pasti ada proses seperti itu, dan ini sedang berjalan," kata Candra kepada Bola.com.

Candra memaklumi David mendapat tawaran dari beberapa klub lain, termasuk dari luar negeri, dengan statusnya itu. Namun, dia mengingatkan penampilan apik David muncul berkat kerja sama seluruh pemain Persebaya.

 

2 dari 2 halaman

Berkat Kolektivitas Tim

"Saya kira itu wajar (tawaran dari klub lain). Di mana-mana prosesnya seperti itu. David juga lagi moncer. Tapi, harus dipahami cara David mendapat posisi seperti sekarang tidak lepas dari kolektivitas tim," ucap manajer berusia 41 tahun itu.

"Artinya, tanpa dukungan pemain Persebaya yang lain, belum tentu David bisa mendapatkan status sebagai top scorer. Secara kualitas, kami juga tidak meragukan dia. Kami mengakui dia striker yang berkualitas," imbuhnya.

Candra berharap kesepakatan kontrak baru antara Persebaya dan David bisa didapat sebelum Liga 1 musim ini berakhir. Dengan begitu, kedua pihak sama-sama tenang dan lega dalam mempersiapkan musim baru nanti.

"Harapannya kami bisa bekerja sama lagi. Tapi, ada banyak hal yang harus dilakukan untuk mendapat kesepakatan. Semoga kami bisa mencapai kesepakatan secepatnya, kalau bisa sebelum kompetisi berakhir," pungkas Candra mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer