Sukses


PSIS Kemungkinan Besar Mempertahankan Jafri Sastra

Bola.com, Semarang - Keberhasilan PSIS Semarang bertahan di Liga 1 musim depan membuat rapor pelatih Jafri Sastra terlihat menawan. Manajemen klub berjulukan Mahesa Jenar pun berencana menambah durasi kontrak pelatih asal Sumatra Barat itu setelah musim 2018 berakhir.

Terseok-seok di awal hingga pertengahan musim saat dibesut pelatih Vincenzo Annese, PSIS akhirnya selamat dari jurang degradasi.

Sampai pekan ke-32, Bruno Silva dkk. berhasil melepaskan diri dari jeratan degradasi perolehan poin yang tak terkejar oleh penghuni zona merah.

Semua berkat kehadiran Jafri Sastra yang menggantikan posisi Vincenzo Annese. Sejak ditangani Jafri, PSIS garang di kandang sendiri dan kerap menjadi batu sandungan dengan mencuri poin di markas lawan.

PSIS mencatat tujuh kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan saat dipoles Jafri Sastra.

Mantan pelatih Persis Solo ini sempat berujar ia belum dapat memutuskan masa depannya setelah kompetisi berakhir. Jafri menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Mahesa Jenar yang lebih tahu soal rencana tim. Namun, Jafri juga tak menampik bisa kembali membesut PSIS musim depan.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, mengatakan Jafri Sastra menjadi nama terdepan untuk tetap menjadi pelatih PSIS di musim depan.

 

2 dari 2 halaman

Menyatu dengan Skuat PSIS

Dengan mampu menyelamatkan posisi PSIS dari zona turun kasta ke Liga 2, sudah menjadi bukti kualitas mantan pelatih Semen Padang dan Mitra Kukar itu.

"Besar kemungkinan kami akan mempertahankan coach Jafri, yang di musim ini sudah membuktikan kapasitasnya secara baik. Kami sudah melihat prestasinya di musim ini, yang mampu membuat skuat berdaya saing di kompetisi sulit seperti Liga 1 ini. Target PSIS untuk bisa bertahan di Liga 1 juga sudah terwujud," jelas Wahyu Winarto kepada Bola.com, Kamis (29/11/2018).

Wahyu Winarto menambahkan manajemen PSIS akan menggelar pertemuan untuk membahas masa depan Jafri Sastra.

"Coach Jafri juga sudah menyatu dengan skuat PSIS saat ini, meski baru datang di pertengahan musim. Dalam waktu dekat akan ada pertemuan dengan jajaran manajemen PSIS untuk membahas coach Jafri," imbuh manajer yang akrab disapa Liluk itu. (Vincentius Atmaja)

Video Populer

Foto Populer