Kondisi Terkini Cedera Supardi, Dedi Kusnandar, dan Jonathan Bauman

Oleh Erwin Snaz pada 29 Nov 2018, 17:15 WIB
Diperbarui 01 Des 2018, 11:17 WIB
Supardi Nasir

Bola.com, Bandung - Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, memastikan Supardi Nasir tidak bisa dimainkan saat Persib menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (1/12/2018), pada laga pekan ke 33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Bek sekaligus kapten tim Persib itu selama ditinggal di Bandung, direncanakan menjalani terapi pada betis kanannya.

"Supardi sebelumnya cedera di hamstring kaki kanannya, tapi untuk keluhan itu sudah tidak ada, dan saat dicoba latihan, ada keluhan baru di betis kaki kanannya," jelas Raffi di lapangan SPOrT Arcamanik, Bandung, Kamis (29/11/2018).

Itulah mengapa, Supardi tidak diboyong ke Lamongan karena jika dipaksakan, khawatir akan membuat cederanya makin parah.

"Daripada dipaksakan berangkat melawan Persela, khawatir penampilannya tidak optimal, jadi ditinggal saja dan akan menjalani terapi," kata Raffi.

Mengenai Dedi Kusnandar, Raffi menyebutkan pemain yang akrab disapa Dado itu sudah mengalami perkembangan bagus pasca patah tulang fibula kaki kanannya akibat benturan keras pemain PSM Makassar, Rizky Pellu.

"Untuk Dado sudah mulai terbentuk jembatan-jembatan halus yang memisahkan tulang satu dengan satunya, tapi belum sempurna karena waktunya baru empat minggu. Tapi, yang jelas sudah ada perkembangan bagus, kemarin juga jalannya sudah tidak pakai tongkat," jelas Raffi.

Untuk Jonathan Bauman, Raffi mengaku cedera yang dialami striker Persib asal Argentina itu sudah tidak ada keluhan. Hanya, masih ada gerakan yang tertinggal, namun sudah tidak mengalami bengkak pada cederanya.

"Tapi, saya beri tahu ke yang bersangkutan (Bauman) dan ke pelatih Mario Gomez, keuntungan dan kerugiannya kalau dimainkan sejak menit awal. Jadi, keputusannya dikembalikan pada Bauman dan pelatih," tutur Raffi.