Sukses


Target Hary Tanoe sebagai Nahkoda Federasi Futsal Indonesia Kali Kedua

Bola.com, Jakarta - Hary Tanoesoedibjo kembali terpilih menjadi Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) secara aklamasi melalui Kongres Pemilihan FFI yang digelar di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018). Ketua FFI terpilih itu pun bertekad untuk terus meningkatkan dunia futsal Indonesia agar bisa membanggakan di dunia internasional.

Hary Tanoe kembali menjadi Ketua FFI setelah diusung dan dipilih oleh 32 voters, baik klub maupun Asosiasi Futsal Provinsi. Ketua Komite Pemilihan FFI, Armando Pribadi, pun memutuskan dan menetapkan ketua umum incumbent itu kembali memimpin FFI hingga 2022.

Setelah menjadi Ketua FFI selama empat tahun sebelumnya, Hary Tanoe melihat minat masyarakat Indonesia terhadap futsal yang terus berkembang pesat. Hary Tanoe pun ingin membawa futsal Indonesia semakin membanggakan di level internasional.

"Kompetisi sudah banyak yang resmi, pertandingan internasional pun sudah lumayan banyak diikuti. Sekarang ada pelatih internasional dan klub pun sudah banyak. Namun, harus diakui masih jauh dari sempurna. Website dan media sosial harus ditingkatkan karena futsal digemari anak-anak muda," ujar Hary Tanoe di sela-sela Kongres Pemilihan FFI, Kamis (29/11/2018) siang.

"Ke depan ada yang juga harus diperbaiki, seperti lapangan futsal yang representatif untuk pertandingan internasional. Selama ini belum ada yang memadai, yang memiliki standar internasional. Semoga nanti bisa direalisasikan dan pada 2022 nanti Indonesia bisa masuk ke Piala Dunia," lanjutnya.

Soal kembali terpilih menjadi Ketua FFI, pria yang akrab disapa HT itu menegaskan tetap membutuhkan dukungan dari semua stakeholder futsal Indonesia. Menurutnya, kerja sama yang baik menjadi kunci keberhasilan FFI membawa perkembangan futsal di Indonesia.

"Bagi saya yang penting adalah kerja sama tim. Saya diminta memimpin lagi, jadi tentu saya akan membantu. Intinya saya ini membantu bagaimana futsal bisa menjadi kebanggaan, memiliki banyak peminat, sehingga masyarakat Indonesia bisa memiliki cabang olahraga baru yang digemari dan berakhir menjadi industri. Yang tidak kalah penting adalah bisa membanggakan di kancah internasional," ujar Ketua FFI terpilih itu.

Video Populer

Foto Populer