Dirigen Viking Serukan Edy Rahmayadi Mundur Sebagai Ketua Umum PSSI

Oleh Muhammad Ginanjar pada 29 Nov 2018, 18:55 WIB
Diperbarui 30 Nov 2018, 12:18 WIB
Kongres PSSI, PSSI, Bola.com, Edy Rahmayadi, Kongres Tahunan PSSI

Bola.com, Bandung - Desakan agar Edy Rahmayadi mundur sebagai Ketua Umum PSSI terus diserukan. Kali ini datang dari Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar.

Menurut Yana, sudah sepantasnya Edy melepas jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI. Sebab, selama ditangani Edy, sepak bola Indonesia tak mengalami perubahan.

"Kalau bicara soal prestasi timnas, dari dulu timnas kita selalu gagal. Liga juga tetap tidak ada perubahan, selalu ada masalah. Dari zaman ke zaman memang tidak ada perubahan," kata Yana di Viking Original Merchandise (VOM), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (29/11/2018).

Yana menilai perubahan itu tidak terjadi karena Edy memiliki rangkap jabatan. Selain Ketua Umum PSSI, mantan Pangkostrad ini menjabat sebagai Gubernur Sumatra Utara.

"Pilih salah satu. Kalau mau Gubernur, lepas PSSI. Tidak mudah menangani PSSI, karena cakupannya seluruh Indonesia," tuturnya.

Itulah mengapa, Yana meminta kepada untuk Edy meninggalkan jabatannya sebagai PSSI demi kebaikan sepak bola Indonesia.

"Kalau nanti sudah mundur dari PSSI, rombak semua kepengurusan PSS. Bila orang-orangnya seperti itu lagi, akan sama saja. Seperti Joko Driyono. Sudah lama di PSSI, tapi tidak ada perubahan. Sementara untuk Ketua Umum, cari yang memiliki uang dan tidak butuh uang di PSSI," tegasnya.