Sukses


PSS Naik Kasta, Suporter Setia Akhirnya Bisa Tidur Nyenyak

Bola.com, Sleman - Kesuksesan PSS Sleman naik kasta ke Liga 1 musim depan tak lepas dari peran para suporternya. Baik Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania menjadi pemain ke-12 bagi Super Elang Jawa, hingga berhasil mewujudkan mimpi promosi ke Liga 1.

Satu tiket otomatis promosi ke Liga 1 2019 diamankan PSS Sleman setelah menang 2-0 atas Kalteng Putra pada leg kedua semifinal di Stadion Maguwoharjo, Rabu (28/11/2018) sore. Puluhan ribu suporter yang memadati Stadion bersorak sorai setelah wasit meniup peluit panjang.

Dua kelompok suporter yang dimiliki PSS Sleman, yakni Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS), tampil total di pertandingan tersebut. Selain nyanyian lantang selama 90 menit pertandingan, aksi koreografi mereka suguhkan baik di tribune utara, timur, dan selatan.

Ketua Slemania, Asep, mengaku gembira menjadi saksi keberhasilan PSS merebut tiket promosi ke Liga 1. Bahkan dirinya mengaku baru bisa tidur dengan nyenyak setelah menyaksikan tim kebanggaannya promosi. Jauh berbeda dibandingkan musim lalu saat PSS tersingkir di babak 16 besar. 

"Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan dan atas doa dari kawan-kawan semua, akhirnya puasa selama 10 tahun di Liga 2 untuk naik kasta bisa kesampaian kemarin. Sangat bahagia rasanya. Kami bisa tidur dengan sangat nyenyak tadi malam," katanya kepada Bola.com, Kamis (211/2018).

Asep berharap PSS Sleman tetap menjadi tim yang kompetitif di Liga 1 tahun depan. Persaingan di kasta tertinggi Indonesia sangatlah sengit. "Masih ada satu laga di final dan menjadi kesempatan kami meraih piala. Untuk musim depan, kami juga sangat berharap PSS jangan hanya numpang lewat di Liga 1," imbuh Asep.

Sementara perwakilan dari Brigata Curva Sud (BCS), Zulfikar, menuturkan kebahagiaan tengah dirasakan seluruh anggota suporternya. Impian Laskar Sembada kembali tampil di Liga 1 seperti pada 2007 akhirnya terwujud. BCS dikenal sebagai suporter paling atraktif di Indonesia, dengan suguhan koreografi yang kerap menjadi pusat perhatian.

"Yang jelas senang sekali, impian suporter dan seluruh warga masyarakat Sleman untuk naik ke liga 1 sudah tercapai. Harapan kami adalah agar PSS Sleman tetap bisa bertahan di Liga 1. Perlu pembenahan di semua lini dan harus bisa adaptasi di Liga 1, karena persaingannya tidaklah mudah," ungkap Zulfikar. (Vincentius Atmaja)

Video Populer

Foto Populer