David da Silva Belum Memastikan Bertahan di Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 30 Nov 2018, 15:45 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, David da Silva

Bola.com, Surabaya - David da Silva mengaku ingin kembali membela Persebaya pada musim depan. Masalah, kontraknya akan habis pada akhir musim ini atau Desember 2018, dan dia belum memperpanjang kontrak. 

Sebelumnya, Manajer Persebaya, Candra Wahyudi menuturkan bahwa pihaknya ingin mengamankan jasa pemain asal Brasil tersebut. Selain itu, agen David da Silva, Antonia Teles juga masih dalam tahap negosiasi dengan manajemen Persebaya. 

Saat ini, David telah menjadi salah satu pemain yang menjadi incaran banyak klub dengan statusnya sebagai top scorer Liga 1 2018. Meski ingin bertahan dengan Bajul Ijo, striker berusia 29 tahun itu mengaku ada hal yang harus menjadi pertimbangan. 

“Saya harus bilang bahwa saya mendapatkan segalanya bersama Persebaya. Kalau saya melakukan yang terbaik dan mendapat hasil, akan ada banyak orang yang menyukai saya. Jadi, apakah saya akan bertahan? Tergantung. Saya merasa bahagia di sini,” kata David kepada Bola.com. 

“Saya menunggu Persebaya meminta apa yang diinginkan dari saya. Saya harus tahu apa yang mereka lakukan dengan tim pada musim depan. Saya belum mendengar apapun. Saya tidak bisa menunggu terlalu lama tentu saja,” imbuhnya. 

David juga memikirkan keluarganya yang kebetulan dia boyong ke Indonesia menemaninya berkarier. Sejak tiba di Surabaya, istri dan anaknya, Fanny Pacanaro dan Davi da Silva, sudah ikut berada di sini. 

Makanya, David ingin memastikan bahwa istri dan anaknya merasa nyaman tinggal di Surabaya. Baginya, yang paling utama adalah melihat keluarganya bahagia dan itu akan menunjang performanya di lapangan.

“Kalau mereka ingin saya bertahan dan akan melakukan yang terbaik untuk saya dan keluarga saya, saya tentu akan bertahan. Yang paling penting, kalau keluarga saya bahagia, saya juga akan ikut bahagia. Saya pemain profesional dan saya harus memikirkan keluarga saya,” ucapnya.

“Saya sudah berbicara kepada istri dan sepakat dengan saya. Prioritas saya adalah keluarga, istri dan anak. Ini adalah kehidupan. Sepak bola adalah bisnis. Saya bekerja untuk sebuah klub, bisa saja tetap di sini tapi mungkin suatu saat akan pergi,” ujar David da Silva.