Final Liga 2 2018 Mundur Sehari

Oleh Arya Sikumbang pada 30 Nov 2018, 16:32 WIB
Diperbarui 30 Nov 2018, 16:32 WIB
Semen Padang FC Selamat Datang di Liga 1
Semen Padang FC Selamat Datang di Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya mengundur jadwal pelaksanaan final dan play-off Liga 2 2018. Partai final mempertemukan Semen Padang dan PSS Sleman.

Sementara laga play-off sekaligus perebutan jatah satu tiket lagi ke Liga 1 mempertemukan Persita Tangerang kontra Kalteng Putra. 

Jadwal dua laga ini yang awalnya dijadwalkan Senin (3/11/2018) di Stadion Pakansari, Cibinong. PT LIB meralat kembali jadwal tersebut menjadi, Selasa (4/11/2018) dengan venue dan lokasi yang sama.

Hal itu dibenarkan manager Semen Padang FC, Win Bernadino. Menurut Win, PT LIB mengundur jadwal dengan alasan keamanan. “Iya, final diundur, karena alasan keamanan,” ujar Win Bernadino, Jumat (30/11/2018) sore.

Meski begitu, pengunduran jadwal tersebut menurutnya tidak mempengaruhi persiapan Semen Padang karena hanya berjarak satu hari dari jadwal semula.

“Tidak ada masalah sebenarnya. Malah kami terbantu, setidaknya pemain mendapatkan waktu recovery yang lumayan,” jelas Win.

Setelah memastikan tiket ke Liga 1 musim depan, target Semen Padang selanjutnya adalah membawa trofi ke Padang. Untuk itu, semua pemain telah menyatakan kesiapannya.

Dua pemain Semen Padang, Irsyad Maulana dan kapten tim, Hengki Ardiles berharap dukungan dan suport dari pencinta Kabau Sirah di final nanti. “Kepalang tanggung, meski sudah lolos ke Liga-1 mengapa tidak juara sekalian,” ungkap Irsyad penuh keyakinan.

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera