Sukses


Prediksi PSIS Vs Persipura: Berebut Posisi 10 Besar

Bola.com, Semarang - Duel sengit akan tersaji saat PSIS Semarang menjamu Persipura Jayapura pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pekan ke-33 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (1/12/2018) sore. Kedua tim bakal sama-sama ngotot demi perebutan posisi di 10 besar klasemen.

Mahesa Jenar PSIS berada di peringkat ke-12 dengan nilai 43 poin. Sementara tamunya Mutiara Hitam, julukan Persipura, berada dua peringkat lebih baik daripada PSIS, dengan hanya terpaut hanya satu poin. Boaz Solossa dkk mengantongi nilai 44 dan duduk di posisi ke-10.

Meskipun kedua tim sudah dipastikan bertahan di Liga 1, PSIS maupun Persipura bertekad meraih hasil positif demi memperbaiki peringkat pada klasemen akhir. PSIS yang akan menjadi tuan rumah tak ingin terpeleset di laga kandang terakhir.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, dipastikan menurunkan kekuatan terbaik saat meladeni Persipura. Meski minus dua pilar yakni Ibrahim Conteh dan Safrudin Tahar, Mahesa Jenar diprediksi tetap kuat.

Jandia Eka Putra masih diperjaya berjaga di bawah mistar gawang PSIS. Di depannya dibentengi Gilang Ginarsa, Petar Planic, Fauzan Fajri, dan Frendi Saputra yang menggantikan peran Tahar. Di lini tengah, Nerius Alom, Muhammad Yunus, dan Komarudin, berpeluang diturunkan oleh Jafri.

Trio Bayu Nugroho, Bruno Silva, dan Hari Nur Yulianto bakal menempati lini depan Mahesa Jenar untuk membongkar pertahanan Persipura.

Mahesa Jenar dalam motivasi tinggi menjelang duel melawan Persipura. Setelah menahan imbang tuan rumah Madura United di laga sebelumnya, PSIS selalu meraih hasil positif di kandang sendiri sejak ditangani oleh Jafri Sastra. PSIS juga sukses menahan imbang Persipura 0-0 pada pertemuan pertama di Stadion Mandala Jayapura pada Juli lalu.

"Sekali pun kami sudah memastikan tidak terdegradasi. Tapi untuk pertandingan besok adalah wajib meraih poin penuh, agar di akhir kompetisi tahu posisi kami di mana. Sudah dua hari kami maksimalkan dalam latihan. Mudah-mudahan pemain bisa memaksimalkan untuk mendapatkan poin penuh, siapa pun lawan kami, kami anggap final," terang pelatih PSIS, Jafri Sastra, Jumat (30/11/2018).

Pemain PSIS Semarang, Komarudin, menyatakan siap menjalankan instruksi dari Jafri Sastra demi menutup hasil laga kandang terakhir dengan manis. "Apalagi itu laga kandang terakhir kami. Pastinya kami akan memberikan momen spesial bagi suporter, manajemen, dan keluarga kami," imbuh Komarudin.

 

2 dari 3 halaman

Laga Penting

Di kubu Mutiara Hitam, pelatih Osvaldo Lessa bakal mengandalkan peran duet Addison Alves dan Hilton Moreira. Kapten Boaz Solossa dipastikan absen karena terkena akumulasi kartu kuning pada saat mengalahkan PSMS Medan di laga sebelumnya. Persipura juga akan mengandalkan pemain mudanya Prisca Womsiwor.

Meski minus pemain bintang, Persipura Jayapura tetap mengincar poin penuh di markas PSIS demi posisi yang lebih baik.

"Kami tahu PSIS semarang kuat. Ada pemain bagus dan berkualitas. Apa pun itu kami akan lebih fokus pada tim sendiri karena sudah memikirkan untuk musim depan. Evaluasi musim ini sangat penting. Kami akan melawan tim kuat," ungkap Oswaldo.

Persipura Jayapura juga berpeluang memainkan wonderkid Todd Rivaldo Ferre. Dalam sesi konferensi pers, salah satu bintang Timnas U-19 ini mengaku ingin mempersembahkan kemenangan di laga tandang terakhir Persipura. "Kami punya tekad datang ke sini untuk menang," ujar Todd Ferre singkat. 

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3)

Kiper: Jandia Eka Putra; Belakang: Gilang Ginarsa, Petar Planic, Fauzan Fajri, Frendi Saputra; Tengah: Nerius Alom, Muhammad Yunus, Komarudin; Depan: Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva

Pelatih: Jafri Sastra 

Persipura Jayapura (4-4-2)

Kiper: Dede Sulaiman; Belakang: Yohanis Tjoe, Rozario, Telaubun, Yustinus Pae; Tengah: Ian Kabes, Tahir, Emanuel Wanggai, Prisca Womsiwor; Depan: Addison Alves, Hilton Moreira

Pelatih: Oswaldo Lessa   

Video Populer

Foto Populer