Sukses


Peter Butler: Pelatih Persebaya Pasti Tahu Kekuatan PSMS

Bola.com, Medan - Pertandingan reuni bakal tersaji pada pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Duel dua klub finalis Liga 2 2017, PSMS dan Persebaya digelar di Stadion Teladan, Medan, Sabtu malam (1/12/2018). 

Namun, tak hanya status finalis saja yang membuat laga ini berlabel reuni. PSMS bakal menjamu pelatih Djadjang Nurdjaman yang kini menangani Persebaya. Seperti diketahui, pria yang karib disapa Djanur itu merupakan mantan pelatih PSMS. 

Pelatih PSMS saat ini, Peter Butler memahami bahwa Djanur sangat tahu seluk beluk PSMS dengan statusnya itu. Apalagi, Butler juga tidak banyak melakukan perubahan skuat setelah menggantikan Djanur menanangi Ayam Kinantan pada pertengahan musim ini. 

Yang paling terlihat, pria asal Inggris itu memutuskan untuk mencoret tiga pemain asing, yaitu Wilfried Yessoh, Sadney Urikhob, dan Dilshod Sharofetdinov. Sebagai pengganti, dia mendatangkan Felipe Martins, Shohei Matsunaga, dan Alexandros Tanidis.

“Pantas saja kalau dia (Djanur) tahu siapa saja pemain saya dan kualitasnya. Dia memang sudah memahami tim ini seperti apa. Dia juga pelatih yang pasti membangun tim ini juga di Liga 1,” kata Butler.

Namun, Butler memastikan bahwa Djanur belum tentu paham dengan gaya permainan PSMS saat ini. Makanya, dia tidak terlalu memusingkan situasi bahwa pelatih calon lawannya sudah paham dengan kekuatan timnya. 

“Dia belum tentu tahu rencana kami di pertandingan nanti bagaimana menghadapi timnya. Kalau pelatih pintar, saya pasti akan berusaha untuk mencari celah lawan. Saya sudah nonton pertandingan Persebaya, dan akan ada strategi yang perlu saya terapkan,” imbuh pria berusia 52 tahun itu.

Sebenarnya, PSMS tidak banyak mendapatkan perubahan hasil saat melakukan pergantian pelatih dari Djanur ke Butler. Klub yang berdiri pada 1950 itu masih tetap terjebak di dasar klasemen sementara, posisi yang sama saat pertama kali Butler datang.

Video Populer

Foto Populer