Komentar Bek Persija usai Golnya Jadi yang Terbaik di Piala AFC 2018

Oleh Windi.Wicaksono pada 01 Des 2018, 08:00 WIB
M Rezaldi Hehanusa

Jakarta - Gol bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa dinobatkan sebagai yang terbaik versi pilihan fans di ajang Piala AFC 2018.

Rezaldi mencetak gol indah kala Persija menang 4-1 atas klub Singapura, Tampines Rovers di laga penyisihan grup Piala AFC 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Proses gol Rezaldi terjadi setelah tendangan keras kaki kanannya dari sisi kiri pertahanan lawan membuat bola melesat ke gawang Tampines. Sebelum melepaskan tembakan, Rezaldi lebih dulu melakukan cutting inside dari sisi kiri.

Dari total suara yang memilih, 58 persen di antaranya memilih gol pemain berusia 23 tahun itu. Sebanyak 12.260 suara dari fans membuat gol Rezaldi mengalahkan sembilan kandidat gol terbaik Piala AFC 2018 lainnya.

Rezaldi mengaku bersyukur dengan penghargaan yang diberikan fans kepadanya. Dia berharap bisa terus melakukan yang terbaik dengan seragam Persija Jakarta.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua fans yang memilih gol saya di Piala AFC 2018, terutama untuk The Jakmania," ucap Rezaldi dalam unggahan foto di akun Twitter AFC Cup.

2 of 2

Motivasi Tambahan

M Rezaldi Hehanusa
Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Saya berharap penghargaan ini dapat memotivasi saya untuk terus berkembang sebagai pesepakbola di masa mendatang," lanjut pemain kelahiran Jakarta ini.

Yang membut gol tersebut jadi sorotan adalah Rezaldi sesungguhnya pemain berkaki kidal. Namun, golnya ke gawang Tampines dia lakukan dengan kaki kanan.

Persija sendiri harus tersingkir di semifinal zona Asean Piala AFC 2018 usai kalah agregat 3-6 dari Home United, yang merupakan klub asal Singapura. Tapi, kini Macan Kemayoran bersaing memperebutkan trofi Liga 1 2018 dengan PSM Makassar.

Lanjutkan Membaca ↓