Jika Juara Liga 1 2018, Pesta Persija Tidak di Stadion Gelora Bung Karno

Oleh Ario Yosia pada 01 Des 2018, 10:02 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tak dapat menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, saat melakoni laga terakhir GoJek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 melawan Mitra Kukar, Minggu (9/12/2018).

Sesuai keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator, partai terakhir untuk tim yang berpeluang meraih gelar juara dan keluar dari zona degradasi akan digelar serentak yaitu pada 9 Desember mendatang.

Persija yang tengah bersaing dengan PSM Makassar di jajaran atas klasemen ikut aturan main tersebut

Persija berharap bisa menggunakan SUGBK saat menjamu Tim Naga Mekes. Dukungan The Jakmania yang berlimpah bakal memacu semangat juang Marko Simic dkk. 

Akan tetapi sehari sebelum tanggal kick-off, SUGBK akan dipakai kegiatan untuk menyambut Natal pada akhir tahun ini. Lapangan tak bisa langsung dipakai buat bertanding.

"Kalau kami bertanding pada 9 Desember 2018, kami tidak bisa gunakan SUGBK," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade saat perayaan HUT Persija ke-90 di Kantor Persija, Jakarta Selatan, Rabu (28/11)

Saat ini, ada tiga alternatif stadion yang dapat dipakai Persija. Di antaranya Stadion Patriot Chandrabraga di Bekasi, Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Kabupaten Bekasi, dan Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Keputusan akan dibuat manajemen dalam waktu dekat," ujar Gede Widiade.

Sumber: Bola.net