Gunawan Dwi Cahyo Siap Mengawal Stefano Lilipaly

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 01 Des 2018, 18:00 WIB
Persija Jakarta Bungkam Arema FC

Bola.com, Gianyar - Absennya Jaimerson da Silva Xavier membuat Gunawan Dwi Cahyo akan menjadi pilihan Stefano Cugurra Teco untuk mengisi lini bertahan ketika Persija Jakarta menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (2/12/2018).

Jaimerson yang selalu menjadi andalan Persija di pusat pertahanan Persija Jakarta harus absen dalam laga kontra Bali United lantaran akumulasi kartu.

Gunawan Dwi Cahyo pun langsung dibawa Stefano Cugurra Teco ke konferensi pers jelang laga yang digelar Sabtu (1/12/2018). Itu menandakan, mantan pemain Persijap Jepara itu akan mengisi posisi yang ditinggalkan Jaime.

Gunawan menegaskan kesiapannya untuk menghadapi Bali United. Pemain berusia 29 tahun pun sudah memasang targetnya untuk mematikan Stefano Lilipaly yang memang diwaspadai oleh Stefano Cugurra Teco sebagai pemain yang bisa membahayakan gawang Persija.

"Sebagai pemain saya sudah sangat siap menghadapi pertandingan ini. Teman-teman pun sudah siap untuk meraih kemenangan agar kami tetap berada di jalur juara. Stefano Lilipaly itu pemain yang cepat dan pintar. Pergerakannya sangat bagus, tapi kalau kami kompak itu tak menjadi masalah bagi kami," ujar Gunawan.

Namun, bek Persija Jakarta ini juga tak ingin meremehkan kekuatan Bali United meski tim tuan rumah baru saja mengalami tiga kekalahan berturut-turut yang dilengkapi dengan mundurnya sang pelatih, Widodo Cahyono Putro. Gunawan Dwi Cahyo menegaskan Bali United pasti akan termotivasi untuk meraih kemenangan.

"Semua tim yang menghadapi Persija pasti semangatnya berlipat ganda. Namun, pasti kami sebagai tim sudah siap lewat latihan yang maksimal. Kami akan memberikan yang terbaik meski lawan juga memiliki kualitas yang bagus," ujarnya. 

Persija Jakarta wajib meraih kemenangan atas Bali United agar asa menjadi juara pada musim ini tetap hidup. Persija saat ini berada di peringkat kedua dengan 56 poin, terpaut satu poin saja dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen dengan masih menyisakan dua pertandngan lagi.