Sukses


Prediksi PS Tira Vs Arema FC: Pertaruhan Tim Tuan Rumah

Bola.com, Bantul - PS Tira mengusung misi harus menang saat meladeni Arema FC pada pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/12/2018). Mereka butuh poin penuh demi melepaskan diri dari zona degradasi. 

Saat ini PS Tira  menempati posisi kedua dari bawah dengan raihan 36 poin. Jika berhasil menang atas Arema, PS Tira berpeluang terlepas dari jerat degradasi. Apalagi mereka masih punya satu laga tunda melawan PSMS Medan yang belum digelar.

Tapi, tidak mudah mengalahkan Arema FC. Pelatih PS Tira, Nil Maizar, mengakui Arema dalam kondisi yang bagus setelah memastikan diri bertahan di Liga 1. 

“Semalam kami sudah berkumpul dengan pemain dan manajemen. Kami sepakat untuk tidak kehilangan poin lagi di laga sisa. Hanya itu yang bisa membawa tim ini lepas dari degradasi. Semua yakin itu bisa tercapai. Kebetulan lawan Arema, skuat kami lengkap. Tidak ada yang akumulasi kartu,” tegas Nil Maizar, Sabtu (1/12/2018). 

PS Tira juga sudah memelajari kekuatan Arema melalui rekaman vidio. Mereka sudah mengetahui pemain yang harus diredam di kubu Arema, satu di antaranya Makan Konate. Pemain asal Mali tersebut jadi motor serangan sekaligus pemain paling produktif di Arema pada putaran kedua.

“Konate saat ini memang sedang bagus-bagusnya. Tapi kami sudah siapkan antisipasi agar dia tidak leluasa bergerak dalam pertandingan nanti,” imbuh Nil.

PS Tira sudah punya modal bagus ketika melawan Arema. Pada putaran pertama, mereka menahan Arema 2-2 di Malang. 

Arema FC punya beberapa pemain yang pengalaman dan sangat punya pengaruh di tim. Seperti Hamka Hamzah, Arthur Cunha dan yang lainnya. Terpenting dalam pertandingan nanti kami harus menyerang dan bertahan lebih kompak. Selain itu, jika Arema juga mengkhawatirkan penyerang kami (Alexander Rakic), saya harap itu menjadi kenyataan (membahayakan Arema),” jelas mantan pelatih Semen Padang itu.

 

2 dari 3 halaman

Waspadai Rakic

Di kubu Arema, pelatih Milan Petrovic akan bermain lebih bertahan. Dia mengetahui PS Tira punya ketajaman di lini depan. Dia memilih untuk mengandalkan serangan balik cepat.

Jika bermain terbuka, Arema justru terancam karena PS Tira diprediksi main menyerang. “Saya tahu mereka akan coba menang untuk lolos degradasi. Tapi Arema akan memberikan perlawanan.  Penyerang mereka (Rakic) harus dapat perhatian khusus untuk di marking. ” kata Milan.

Rakic jadi pencetak gol tersubur kedua di Liga 1  2018 dengan 16 gol. Catatan itu cukup mengejutkan karena dia berasal dari tim papan bawah.

Duet Hamka Hamzah dan Arthur Cunha tentunya dapat tugas khusus agar penyerang asal Serbia itu tidak bisa membobol gawang Arema.

“Kalau pertahanan sudah bagus, kami akan coba cetak gol dalam 30 menit awal. Penting untuk bisa mendapatkan poin saat bermain di kandang lawan,” tegasnya.

Milan juga menyadari PS Tira akan habis-habisan untuk dapat kemenangan di kandang sendiri. Dia mengingatkan pemainnya agar tetap fokus menuntaskan pertandingan away terakhir di musim ini.

“Saya masih ingat bagaimana pertandingan di Malang. Arema kehilangan poin penuh di menit akhir. Karena PS Tira bisa menyamakan kedudukan jelang pertandingan usai. Jadi, kami juga harus fokus sepanjang pertandingan nanti,” jelas dia.

 

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

PS TIRA (4-4-2): Syahrul Trisna (kiper); Mahdi Albar, Abu Bakr, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu (belakang); Ahmad Nufiandani, Manahati Lestusen, Jeon Woo Young, Drimitry Rekish (tengah); Alexendara Rakic, Dimas Drajad (depan)

Pelatih: Nil Maizar

Arema FC (4-2-1-3): Utam Rusdiana (kiper); Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi (belakang); Hendro Siswanto, Jayus Hariono; Makan Konate (tengah); Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo (depan).

Pelatih: Milan Petrovic.     

Video Populer

Foto Populer