Sukses


PSMS Medan Bungkam Persebaya 4 Gol Tanpa Balas

Bola.com, Medan - PSMS Medan menang telak 4-0 saat menjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (1/12/2018).

Kemenangan telak tersebut membuat tim berjulukan Ayam Kinantan itu bergeser dari dasar klasemen. PSMS menggeser PS Tira dari posisi ke-17 klasemen sementara. Hasil ini juga membuka peluang PSMS lepas dari zona degradasi di pekan terakhir Liga 1 2018.

PSMS membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui eksekusi tendangan bebas Muhammad Alwi Slamat. Tendangan kaki kiri yang dilepaskan Alwi Slamat langsung mengarah ke tiang jauh dan dengan deras masuk ke dalam gawang Persebaya.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-36 lewat tendangan keras Frets Butuan. Mendapat umpan terobosan dari Felipe Martins sembari berlari kencang di sisi kanan pertahanan Persebaya, Frets langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri yang tak mampu dihalau Miswar Saputra.

Setelah menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0, PSMS tak mengurangi intensitas permainan di babak kedua. Meski Persebaya Surabaya juga berusaha membalas tekanan, PSMS mampu bermain lebih baik.

Upaya mereka berbuah manis pada menit ke-75. PSMS sukses menambah keunggulan menjadi 3-0. Rahmat Hidayat yang mendapatkan umpan dari Legimin Raharjo, mampu mengecoh lini pertahanan Persebaya dan melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau Miswar Saputra.

Belum puas meski sudah unggul tiga gol, PSMS Medan berhasil menambah lagi keunggulannya menjadi 4-0 pada menit ke-90 lewat gol yang dicetak Shohei Matsunaga. Pemain asal Jepang ini melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan menjebol gawang Persebaya.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan empat gol PSMS tak berubah. Tim berjulukan Ayam Kinantan itu berhasil mengamankan tiga poin. 

Lewat kemenangan ini PSMS Medan memiliki kans untuk selamat dari zona degradasi. Jika PSMS Medan menang di laga pekan terakhir di markas PSM Makassar, bukan tidak mungkin mereka meninggalkan zona degradasi. Namun, komposisi di klasemen tetap harus melihat hasil-hasil pertandingan yang dijalani Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Perseru Serui, dan PS Tira.

Susunan pemain:

PSMS (4-3-3): Abdul Rohim (kiper); Muhammad Alwi Slamat, Rony Fatahillah, Danie Pratama, Fredyan Wahyu Sugiantoro (belakang); Shohei Matsunaga, Alexandros Tanidis, Abdul Aziz (tengah); Frets Butuan, Rahmat Hidayat, Felipe Martins (depan)

Pelatih: Peter Butler

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi, Mokhamad Syaifuddin (belakang); Rendi Saputra, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo (tengah); Irfan Jaya, Osvaldo Haay, David Silva (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Video Populer

Foto Populer