Persita Menikmati Pengunduran Jadwal Final dan Tempat Ketiga Liga 2

Oleh Gatot Susetyo pada 01 Des 2018, 22:30 WIB
Diperbarui 01 Des 2018, 22:30 WIB
Persita Tangerang VS PSS Sleman

Bola.com, Tangerang - Kegagalan Persita Tangerang lolos langsung ke Liga 1 usai disingkirkan Semen Padang pada leg 2 semifinal Liga 2 di Padang, Rabu (28/11/2018) lalu, jadi pukulan telak bagi Egi Melgiansyah dkk.

Apalagi kekalahan 3-1 lalu, disebabkan gol dari titik penalti. Pelatih Persita Wiganda Saputra juga tak kalah galau. Tapi dia berusaha bijak dan mengambil sisi positifnya untuk perjuangan laga hidup mati memperebutkan tiket terakhir ke Liga 1 melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (4/12/2018).

"Kekalahan seperti itu memang menyakitkan. Apalagi lewat penalti gaib. Tapi, ya sudah. Itu telah berlalu. Kami harus maju. Kami harus kerja keras lagi melawan Kalteng Putra. Kesempatan ke Liga 1 masih ada," kata Wiganda Saputra.

Setelah mengistirahatkan pemain sepulang dari Padang, hari ini (1/12/2018), Pendekar Cisadane mulai berlatih lagi. "Hari ini lebih banyak refreshing untuk memulihkan kondisi fisik. Tadi kami terapi kebugaran dengan berendam air es. Latihan pun ringan-ringan saja. Saya lihat anak-anak tampak nyaman," ungkap Wiganda.

Beberapa hari ke depan hingga mendekati laga krusial nanti, Wiganda Saputra tak banyak mencekoki latihan berat. "Soal teknik, taktik, dan strategi telah dijalankan pemain dengan baik. Saya akan fokus mengembalikan psikologis mereka saja. Supaya motivasi pemain bangkit lagi," ucapnya.

Wiganda Saputra juga bersyukur dengan pengunduran partai perebutan juara ketiga sekaligus tiket terakhir ke Liga 1 tersebut.

"Saya berterima kasih kepada PT LIB dan PSSI yang bijaksana dengan mengundur jadwal kami. Anak-anak punya waktu panjang untuk pemulihan fisik mereka. Kami akan membalas kebijakan itu dengan permainan sportif dan menghibur," ujarnya.