Sukses


Ruben Sanadi dan Ucapan Syukur Lewat Sepotong Kaus

Bola.com, Surabaya - Bek kiri Persebaya, Ruben Sanadi, selalu melibatkan Tuhan dalam setiap aktivitasnya. Sebagai pesepak bola, sebelum pertandingan, ia selalu berdoa meminta yang terbaik dari Tuhan.

Tak hanya itu, Ruben kerap mengenakan kaus tanpa lengan sebagai pelapis jersey Persebaya. Kaus itu spesial karena bertuliskan "Keselamatan dalam Yesus Kristus".

Ruben tidak menampik itu jadi satu di antara caranya untuk selalu mengingat kepada sosok yang paling berjasa untuk hidupnya. Dia menganggap hal itu merupakan satu caranya untuk bersyukur dalam setiap pertandingan yang dijalani.

"Kalau buat saya, apalah arti kaus ini yang hanya selembar kain. Saya tidak berhasil atau mencapai kesuksesan karena kaus. Tapi, saya memiliki doa dalam kaus yang saya pakai dengan tulisan ini," ungkap Ruben kepada Bola.com.

"Ini adalah wujud syukur saya kepada Tuhan karena telah memberikan banyak nikmat kepada saya. Mau bagaimana pun, saya tidak boleh sombong. Saya memang bekerja keras, tapi Tuhan yang memberikan segalanya untuk saya," imbuh mantan pemain Persipura Jayapura itu.

Kaus yang dipakainya ini mulai terlihat saat Ruben tampil melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang (6/10/2018). Setelah itu, dia selalu terlihat memakainya dalam setiap pertandingan Persebaya berikutnya.

Ruben menjelaskan dia mendapat kaus tersebut dari salah seorang rekan baiknya. Sebagai wujud apresiasi, Ruben memakainya di pertandingan untuk mengiringi perjuangannya untuk tim berjulukan Bajul Ijo itu.

 

2 dari 2 halaman

Dari Teman Baik

"Ada teman baik saya di Surabaya yang memberikan kaus ini. Saya tidak bikin sendiri. Tapi, banyak juga teman-teman pemain pesan kepada saya," kata Ruben sambil tertawa.

Selama bergabung Persebaya, Ruben tampil dalam 27 dari 33 pertandingan yang telah dilakoni timnya. Dia mencatat sebagai pemberi assist terbanyak bagi timnya dengan jumlah tujuh kali.

Ruben merupakan sosok bek kiri yang memiliki kemampuan menyerang cukup baik. Dia kerap membantu tim ikut melakukan serangan dari sisi sayap dan melakukan umpan silang. Hal itulah yang membuatnya menjadi pengumpan terbanyak.

“Puji Tuhan, saya masih bisa memberi kontribusi untuk tim yang saya bela. Saya juga baru tahu kalau ternyata bisa menyumbang assist sebanyak itu. Tinggal gol saja yang belum saya cetak untuk Persebaya," ucap Ruben.

Video Populer

Foto Populer