Sukses


Semen Padang Vs PSS, Duel Seimbang di Partai Puncak Liga 2 2018

Bola.com, Padang - Semen Padang dan PSS Sleman menjadi dua tim terbaik Liga 2 musim 2018. Acuannya, dua tim ini bakal tampil di partai final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12/2018) untuk memperebutkan gelar juara.

Ditilik dari rekam jejak, Semen Padang dan PSS sama-sama mencatatkan hasil luar biasa. Mulai babak penyisihan, fase 8 besar hingga semifinal.

Baik Semen Padang dan PSS sama-sama mengunci juara grup pada fase penyisihan. Kabau Sirah juara Wilayah Barat dengan mengoleksi poin 39 poin hasil dari 12 kali menang, 3 imbang, dan 7 kali kekalahan.

Sementara PSS juga bertengger di posisi teratas Wilayah Timur dengan mencatatkan 43 angka hasil raihan 14 kali menang, 1 kali imbang, dan 7 kekalahan.

Masuk ke fase 8 besar, kedua tim kembali memuncaki grup masing-masing. Semen Padang juara grup A dengan poin 10. Hasil yang sama juga dibukukan PSS di Grup B, juga dengan 10 poin.

Di semifinal, tim urang awak unggul agregat 3-2 dari Persita Tangerang dan PSS menang agregat 2-0 dari Kalteng Putra.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan duel di partai puncak dipastikan bakal menghibur dan berjalan menarik. Selain sama-sama mendapatkan dukungan penuh dari suporter masin-masing, duel nanti menjadi pesta sekaligus silaturahmi di antara pendukung.

 

2 dari 2 halaman

Bonus Spesial

Ia memperediksi, Semen Padang dan PSS akan bermain terbuka dan menyerang. Sebab, tak ada lagi beban yang diusung. Pasalnya, kedua tim sudah dipastikan lolos ke Liga 1 musim depan.

"Untuk Semen Padang, target kami telah tercapai, kembali bermain di Liga 1. Kami sangat mengapresiasi perjuangan tim, karena bisa merealisasikanannya. Untuk itu, pemain diharapkan enjoy di final karena mereka tak memiliki beban lagi. Meski begitu, kami berharap bisa memenangi pertandingan," ungkap Win, Minggu (2/12/2018).

Ia mengatakan, manajemen akan mempersiapkan bonus jika tampil sebagai juara. Win mengklaim telah memberikan bonus spesial seusai Irsyad Maulana dkk. mengalahkan Persita di Padang (28/11/2018).

"Kalau untuk bonus, tentu kami mempersiapkannya. Jika tim memperoleh hasil bagus, kami mengapresiasinya dengan bonus. Sebenarnya, bonus spesial sudah kami berikan ke pemain seusai mengalahkan Persita. Itu momen yang sangat luar biasa sekali, sebab Semen Padang bisa memastikan tiket Liga 1," tutur Win.

Video Populer

Foto Populer