Punya Bukti Rekaman, PS Ngada Siap Mengungkap Ajakan Match Fixing Bambang Suryo

Oleh Gatot Susetyo pada 03 Des 2018, 05:45 WIB
Pengaturan Skor

Bola.com, Jakarta - PS Ngada (NTT) siap membongkar ajakan manajer Persekam Metro FC Bambang Suryo, untuk kongkalikong mengatur pertandingan (match fixing) babak 32 besar Grup G Liga 3.

Pelatih PS Ngada, Marselinus Gabhe menegaskan, niat itu tak akan surut. Pihaknya siap maju hingga ke PSSI.

"Niat kami hanya satu. Kami ingin ikut membersihkan sepak bola dari praktik-praktik kotor. Apakah itu mengatur pertandingan atau match fixing," tegas Marselinus Gabhe.

Pada jumpa pers usai laga kontra Persik di ruang media Stadion Brawijaya, Minggu (2/12/2018), ia mengaku telah dihubungi staf PSSI yang menanyakan waktu penyerahan laporan dan barang bukti rekaman percakapan dengan Bambang Suryo.

"Tadi pagi kami ditelepon orang PSSI soal laporan tersebut. Kami sedang menyusun sedetail mungkin agar jelas. Tapi kami sudah memberikan keterangan kepada panitia disiplin di grup ini. Kami siap ke Jakarta setelah 22 Desember. Karena itu batas terakhir penyelenggaraan Liga 3. Kami ingin konsentrasi di kompetisi ini dulu," tutur Marselinus.

Selain itu, lanjut Marselinus, upaya ini untuk mencari kejelasan sekaligus membersihkan nama baik orang-orang yang disebut Bambang Suryo akan disetori uang haram itu.

"Kami ingin bertemu langsung dengan Pak Joko Driyono, yang namanya disebut Bambang Suryo di percakapan itu," ujarnya.

Dalam jumpa pers itu, Marselinus Gabhe memutar potongan rekaman percakapan telepon dengan Bambang Suryo itu di hadapan puluhan awak media.

"Ini rekamannya. Maaf, saya tak bisa memutar semuanya dan memberikan ke media. Ini barang bukti rahasia dan penting untuk mengungkap kasus ini. Pandis pun tak kami beri, ketika mereka minta barang bukti ini. Sekarang teman-teman media sudah jelas, kalau kami tak bohong dan mengada-ada," tuturnya.