Persela Ingin Pecah Telur Kemenangan Tandang Melawan Madura United

Oleh Zaidan Nazarul pada 03 Des 2018, 05:30 WIB
Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Skor 1-1 saat menjamu Persib Bandung pada pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak (1/12/2018) memastikan Persela Lamongan bertahan di Liga 1. Napas seluruh elemen Persela kini bisa lebih plong.

Itulah mengapa, karena tak lagi menentukan, Persela yang masih menyisakan satu laga melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan (9/12/2018), langsung meliburkan pemainnya.

Sesuai jadwal latihan yang ditetapkan pelatih kepala Aji Santoso, skuat Persela baru menggelar latihan lagi pada Selasa sore (4/12/2018).

"Alhamdulillah, kami sudah pasti lolos dari degradasi. Apa pun hasil melawan Madura, kami tetap bertahan. Jadi, kami sudah tidak punya beban," tutur Aji.

Meski meliburkan pemainnya, Aji meminta semua skuat Persela tetap menjaga kondisi supaya tidak kedodoran di laga terakhir kontra Madura United.

Aji menegaskan Persela tetap serius menatap laga pamungkas ini. Aji bahkan tetap menancapkan target mencuri poin di kandang tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu.

"Karena sudah tidak ada beban, saya ingin pemain main lepas, mengerahkan seluruh kemampuan. Syukur kalau bisa menang. Kami akan mengupayakan itu untuk menutup kompetisi dengan baik sekaligus pecah telur," katanya.

Pecah telur yang dimaksud adalah meraih kemenangan di luar kandang. Maklum, di balik rekor tak pernah kalah di kandang, Persela juga mencatatkan prestasi buruk saat tandang, mereka belum sekali pun berhasil meraih kemenangan.

"Semoga di pertandingan terakhir kami bisa melakukannya, menang di kandang lawan, karena sampai sekarang kami belum bisa," ujar Aji.