Persija Enggan Pikirkan Hasil Laga Bhayangkara FC Vs PSM

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 03 Des 2018, 13:15 WIB
Diperbarui 03 Des 2018, 13:15 WIB
Latihan PSM Makassar
Pemain PSM Makassar, Alesandro Ferreira, tertawa bersama Zulham Zamrun saat latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (2/12). Latihan ini persiapan jelang laga Liga 1 melawan Bhayangkara FC. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Gianyar - Setelah kembali menggeser PSM Makassar untuk sementara waktu dari puncak klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Persija Jakarta tak ingin terlalu memikirkan hasil pertandingan Bhayangkara FC versus PSM Makassar yang dimainkan pada Senin sore (3/12/2018).

Persija menggeser PSM dari puncak klasemen setelah menang 2-1 atas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu malam (2/12/2018). Sementara PSM baru memainkan laga pekan ke-33 mereka di kandang Bhayangkara FC pada Senin sore.

Berpotensi kembali digeser lagi PSM pada Senin sore, Persija tak mau ambil pusing. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, bahkan yakin Bhayangkara FC mampu membuat Juku Eja kesulitan dalam pertandingan yang digelar di Jakarta itu.

"Saya mengenal pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy. Dia seorang profesional yang tidak akan menyerah membawa timnya meraih kemenangan. Selain itu, pemain Bhayangkara FC pun profesional seperti yang dilakukan pemain-pemain Bali United. Mereka tidak akan mau kalah," ujar Teco.

"Kami hanya akan memikirkan persiapan kami sendiri. Target di sini sudah terpenuhi, kami sekarang hanya menunggu pertandingan menghadapi Mitra Kukar," ujar pelatih asal Brasil itu setelah pertandingan di Gianyar.

Hal senada diutarakan gelandang bertahan Persija, Sandi Sute. Pemain yang berhasil mencetak gol pembuka kemenangan Persija di kandang Bali United itu menegaskan timnya hanya perlu fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi laga terakhir musim ini tanpa harus pusing memikirkan nasib PSM di kandang Bhayangkara FC.

"Pastinya kami tidak perlu memikirkan tim lawan. PSM dan Bhayangkara FC itu urusan Allah, kami hanya perlu memikirkan persiapan tim kami sendiri. Kami belum tahu bagaimana akhir musim ini karena masih ada satu pertandingan lagi, dan juara atau tidak itu kehendak Allah," imbuh Sandi Sute.

Persija saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 59 poin dari 33 laga. Macan Kemayoran unggul dua poin dari PSM Makassar yang baru bermain 32 kali.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia