Panpel Siapkan 21 Ribu Tiket Terusan Untuk Rangkaian Partai Final Liga 2 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 03 Des 2018, 16:45 WIB
Diperbarui 03 Des 2018, 16:45 WIB
Logo Liga 2 Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pertandingan final Liga 2 antara PSS Sleman kontra Semen Padang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12/2018). PT. Liga Indonesia Baru selaku pihak penyelenggara menyiapkan total 21 ribu lembar tiket untuk penonton.

Laga PSS versus Semen Padang bergulir jam 18.30 WIB. Namun, tiga jam sebelum pertandingan itu, Kalteng Putra dan Persita Tangerang saling bersua untuk memperebutkan satu tiket tersisa ke Liga 1, di tempat yang sama.

Panita pelaksana (Panpel) kemudian menyiapkan 21 ribu lembar tiket yang bersifat terusan. Masyarakat bisa menyaksikan langsung kedua pertandingan itu hanya dengan membeli satu lembar tiket.

"Kami menyiapkan 21 ribu lembar tiket. Namun, ini tiket-tiket terusan karena besok akan ada dua pertandingan," kata Media and Public Relation Manager PT. LIB, Hanif Marjuni, Senin (3/12/2018).

Hanif mengatakan pihaknya tidak mendistribusikan tiket-tiket melalui dunia maya. Panpel memutuskan menjual tiket itu melalui sistem offline saja karena beberapa pertimbangan. 

"Awalnya kami berencana menjual via online. Namun, ketika hampir mendekati pertandingan, animo masyarakat masih belum terlihat sehingga kami tidak bisa merealisasikan hal tersebut. Jadi, kami hanya akan menjual tiket-tiket itu on the spot," ujar Hanif.

PT Liga Indonesia Baru menyiapkan dua kategori tiket untuk laga PSS Sleman kontra Semen Padang, serta Persita melawan Kalteng. Dua kategori itu, ekonomi dengan harga Rp50 ribu, serta VIP yang dibanderol seharga Rp75 ribu.