Sehari Setelah Menjamu PSIS, Djanur Tinggalkan Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 03 Des 2018, 18:45 WIB
Djadjang Nurdjaman

Bola.com, Surabaya - Kontrak Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih Persebaya akan berakhir pada akhir musim ini atau Desember 2018. Sampai sejauh ini, dia belum menandatangani perpanjangan kontrak secara resmi dengan klub berjulukan Bajul Ijo itu.

Namun, pelatih yang akrab disapa Djanur itu masih akan menemani Persebaya pada laga pamungkas Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka bakal menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/12/2018).

Hanya sehari setelah pertandingan, Djanur akan langsung meninggalkan Rendi Irwan dkk. Pasalnya, dia harus menghadiri lanjutan modul kursus lisensi kepelatihan AFC Pro yang sudah dilakoninya selama tahun ini.

“Kelanjutan AFC Pro akan digelar pada 10-22 Desember di Yogyakarta. Sehari etelah pertandingan terakhir, saya akan langsung berangkat ke sana. Pertandingan Liga 1 nanti kan juga sudah beres," kata pelatih berusia 54 tahun tersebut kepada Bola.com, Senin (4/12/2018).

Persebaya sebenarnya masih memiliki agenda di Piala Indonesia 2018 setelah pertandingan melawan PSIS. Klub yang berdiri pada 1927 itu akan menghadapi klub Liga 3, PSKT Sumbawa Barat, pada babak 64 besar.

Dia akan menyerahkan urusan kepelatihan kepada Bejo Sugiantoro selaku asisten pelatih Persebaya. “Nanti, biar coach Bejo saja yang menemani tim. Saya juga sudah sampaikan kepada manajemen, dan mereka bisa memahami saya harus pergi dulu," imbuh Djanur.

Mantan pelatih Persib Bandung ini juga mengklaim dirinya sudah menjalin kesepakatan lisan dengan manajemen Persebaya soal perpanjangan kontrak. Kemungkinan besar, dia masih akan menangani Persebaya untuk musim depan.

"Terakhir, saya sudah bicara dengan manajemen soal kontrak baru. Semuanya sudah sepakat, tinggal draft kontrak saja belum ada tanda tangan. Musim depan, saya masih menjadi pelatih Persebaya," ucapnya.