Beredar Isu Persita Vs Kalteng Putra Sudah Diatur, Suporter Enggan Tur ke Pakansari

Oleh Gatot Susetyo pada 03 Des 2018, 18:25 WIB
Diperbarui 03 Des 2018, 18:25 WIB
Persita Tangerang VS PSS Sleman

Bola.com, Tangerang - Ketua suporter Persita Tangerang, Laskar Benteng Viola (LBV), Mochamad Sonny mengaku minat anggotanya menurun untuk mendukung duel perebutan tempat ketiga Liga 2 atau tiket ke Liga 1 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (4/12/2018).

Dia mengungkapkan, penyebab turunnya animo suporter ke Bogor, karena santernya gosip di medsos bahwa laga tersebut 'sudah diatur' untuk kemenangan Kalteng Putra.

"Gosip itu ramai sekali di media sosial. Komentar orang yang mayoritas anggota LBV bernada negatif. Mereka malas ke Bogor, kalau pertandingan sudah diketahui hasilnya. Mereka tak mau jauh-jauh pergi ke sana, kalau kekecewaan yang dialami," tutur Sonny.

Kendati begitu, Mochamad Sonny tetap mengingatkan agar fans Persita mendukung secara positif dan sportif di lapangan.

"Viral di sosmed itu hanya isu. Jadi bisa benar, bisa juga salah. Kita lihat faktanya di pertandingan nanti. Jika isu itu benar. Kalteng Putra yang menang dan Persita kalah, saya minta suporter tetap berkepala dingin," ucap Sonny.

Menurut Sonny, animo anggota LBV menurun disebabkan maraknya rekaman pertandingan Persita saat dikalahkan Semen Padang pada leg kedua babak semifinal di Padang.

"Teman-teman tahu dari cuplikan pertandingan di medsos. Ada dua gol Semen Padang berbau off-side dan penalti samar. Akhirnya itu jadi isu yang ramai dan berakibat minimnya animo suporter datang pada pertandingan Persita melawan Kalteng Putra ini," jelasnya.

Namun, Sonny tak patah arang. Dia berupaya anggotanya yang punya waktu luang agar datang ke Pakansari. "Ini ujian bagi suporter. Loyalitas dan kecintaan terhadap Persita sedang diuji. Mari kita dukung Persita supaya pemain punya semangat tanding pantang menyerah," kata Sonny.