Tekad Benteng PSS Jelang Laga Final Liga 2 Kontra Semen Padang

Oleh Vincentius Atmaja pada 03 Des 2018, 20:45 WIB
Diperbarui 03 Des 2018, 20:45 WIB
Asyraq Gufron Ramadhan PSS Sleman
Bek PSS Sleman, Asyraq Gufron Ramadhan, bersemangat menjelang final Liga 2018. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Cibinong - Kompetensi Liga 2 memasuki puncak. Dua tim terbaik akan bertarung di final, yakni Semen Padang melawan PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12/2018).

Laga final akan sangat berkesan bagi benteng PSS, Asyraq Gufron Ramadhan. Impiannya untuk bisa membawa tim juara selangkah lagi diraih.

Sejak didatangkan PSS di babak delapan besar, Gufron langsung menjadi pemain pilar Super Elang Jawa. Gufron menjadi starter PSS pada lima pertandingan. Ia hanya satu kali absen ketika menghadapi Madura FC karena akumulasi kartu.

Gufron tak ingin menyia-nyiakan kesempatan menjuarai Liga 2 bersama PSS Sleman.

"Target saya bisa bermain di final akhirnya terpenuhi. Tugas berikutnya adalah membawa PSS juara, kami ingin membawa pulang piala.  Ini bisa membantu saya sebagai bekal menghadapi kompetisi yang sangat ketat," terang Gufron kepada Bola.com, Senin (3/12/2018).

Untuk duel final, Gufron bakal kembali bertemu dengan lawan yang sepadan, yakni bomber andalan Semen Padang, Riski Novriansyah.

Mantan pemain PSMP Mojokerto Putra ini mengaku sudah sering berhadapan dengan Riski, selama bermain di Persis Solo dalam dua musim terakhir.

Pada laga final, Gufron diprediksi bakal kembali diduetkan dengan Ikhwan Ciptadi untuk menjadi benteng pertahanan PSS.

"Lebih mengenal dan lebih mudah memahami karakter bermain dia, karena sudah sering bertemu. Kami akan mengantisipasi pergerakannya. Secara kualitas, Riski adalah pemain yang sangat bagus. Buktinya dia bisa membawa Semen Padang ke final," katanya.

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera