Bidik Posisi 6, Persebaya Bakal Serius Melawan PSIS

Oleh Aditya Wany pada 05 Des 2018, 06:30 WIB
Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya bakal melakoni laga pamungkas pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2018). 

Duel tersebut memang tidak membawa banyak pengaruh karena kedua tim sama-sama sudah tidak mungkin juara atau terdegradasi. Kendati medikian, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menegaskan timnya bakal tetap bermain serius dan mengejar tiga poin. 

“Buat saya, itu tetap pertandingan penting karena saya tidak mau terlempar dari enam besar. Jadi kalau hasilnya buruk, kami akan tersalip PSIS dan itu situasi yang tidak bagus. Apalagi kami bermain di kandang,” kata pria yang akrab disapa Djanur itu.

Saat ini, Persebaya menghuni peringkat keenam dengan 47 poin. Sedangkan PSIS berada di posisi kesembilan dengan mengoleksi satu angka lebih sedikit atau 46 poin.

Sesuai target awal saat pertama kali datang ke Persebaya, Djanur diberi mandat untuk membawa Persebaya finis enam besar. Makanya, kemenangan atas PSIS nanti bakal otomatis membuat mereka tidak terlempar dari posisi saat ini. 

“Sayang sekali kalau kesempatan ini tidak dipergunakan. Kami main di kandang dan menutup kompetisi dengan hasil spesial. Makanya, pemain harus mengerahkan semaksimal mungkin untuk menang,” imbuh mantan pelatih Persib itu.

Kemenangan atas PSIS juga bakal menaikkan moral pemain setelah sempat dihajar 0-4 oleh PSMS Medan pada pekan lalu (1/12/2018). Persebayamasih memiliki agenda pada pertengahan 17 Desember, yakni laga Piala Indonesia 2018 kontra PSKT Sumbawa Barat.