5 Pemain Ini Terikat Kontrak di Persebaya hingga Akhir Musim 2019

Oleh Aditya Wany pada 05 Des 2018, 05:30 WIB
Rachmat Irianto

Bola.com, Surabaya - Persebaya masih fokus menyelesaikan kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang akan pada Minggu (9/12/2018). Namun, mereka juga berusaha bergerak cepat untuk menyusun komposisi skuat musim depan.

Sebelum mendatangkan pemain baru, manajemen Persebaya telah memastikan ada lima pemain yang akan bertahan. Pasalnya, mereka memiliki kontrak lebih lama dari yang lain, yakni berakhir pada pengujung musim 2019.

Lima pemain tersebut adalah Rachmat Irianto, Irfan Jaya, Miswar Saputra, M. Hidayat, dan Misbakus Solikin.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, tetap membahas kontrak mereka meski berpeluang besar kembali berseragam Persebaya.

"Secara kontrak, lima pemain itu masih akan menjadi pemain Persebaya musim depan. Tapi, itu tidak serta merta kami biarkan saja. Tetap ada negosiasi dengan mereka seperti klausul bagaimana, lalu opsi nilai kontraknya juga. Tetap perlu diperbincangkan," kata Candra kepada Bola.com, Selasa (4/12/2018).

Di sisi lain, Candra menuturkan pihaknya juga sudah menyodori kontrak baru untuk beberapa pemain Persebaya. Namun, sampai sejauh ini belum ada pemain yang memastikan telah memperpanjang kontraknya.

Manajer kelahiran Bojonegoro itu enggan membeberkan siapa saja nama-nama pemain yang akan bertahan. Termasuk, kemungkinan beberapa pemain akan dilepas sesuai dengan rekomendasi dari jajaran pelatih.

"Selain lima pemain itu, kontrak pemain Persebaya akan berakhir pada 31 Desember 2018. Jadi, status mereka mau bagaimana pun masih pemain Persebaya. Semuanya masih dalam proses negosiasi. Kalau ingin tahu siapa saja nama-namanya, ditunggu saja sampai Januari," imbuh Candra.

Candra sebenarnya sudah menyebutkan ingin mempertahankan David da Silva yang kini menjadi top scorer sementara. Namun, kedua pihak belum menemui kesepakatan. Sisanya, belum muncul nama-nama yang mendapat tawaran perpanjang kontrak dari Persebaya.