Djanur Sudah Mengantongi Nama Pemain Incaran Persebaya Musim Depan

Oleh Aditya Wany pada 04 Des 2018, 22:30 WIB
Djadjang Nurdjaman

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman bergerak cepat untuk memastikan komposisi skuatnya musim depan. Dia mengaku sudah mengumpulkan nama-nama yang akan dipertahankan.

Akan tetapi, pria yang akrab disapa Djanur itu masih enggan menyebutkan siapa saja yang masuk skemanya musim depan. Dia hanya memastikan tidak akan terjadi perombakan besar. 

“Saya sudah mulai membikin skema, saya selalu begitu. Contohnya pakai formasi 4-3-3, masing-masing posisi harus ada minimal dua pemain, jadi total 22. Sisanya perlu disusun juga kebutuhan tim seperti apa,” terang Djanur kepada awak media, Selasa sore (4/12/2018).

“Sekarang Persebaya punya 28 pemain, kemungkinan lebih dari 15 yang dipertahankan. Saya tidak akan banyak melakukan perubahan. Tim ini sudah bagus, tinggal menambal beberapa kekurangan saja,” imbuh mantan pelatih Persib Bandung itu.

Di sisi lain, Djanur juga memburu nama-nama pemain yang ingin didatangkannya. Sebagai mantan pelatih Persib dan PSMS Medan, dia juga tidak menutup kemungkinan merekrut mantan pemain andalannya dulu. 

“Bukan hal yang mustahil kami mendatangkan pemain Persib atau PSMS. Mungkin saja seperti itu. Kalau kandidatnya belum (disebutkan) dulu. Sebelumnya sudah ada satu pemain saya tawari bergabung, tapi ditolak. Aritnya saya harus cari yang lain,” imbuhnya. 

Djanur juga masih membuka kemungkinan mempromosikan para pemain yang kini berkiprah di kompetisi internal Persebaya. Dia ingin memantau potensi pemain yang telah menjadi binaan klub berjulukan Bajul Ijo itu. 

“Tidak menutup kemungkinan kami akan melakukan seleksi. Sistemnya di sini sama seperti Persib, menaikkan pemain junior ke tim senior. Nanti sesekali saya akan memantau kompetisi internal Persebaya di Karanggayam,” ucapnya.