Sukses


Suporter Siapkan Pesta buat PSM di Pengujung Liga 1 2018

Bola.com, Makassar - PSM Makassar bakal menjamu PSMS Medan pada pekan terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak (pekan ke-34) di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (9/12).

Juku Eja wajib mengalahkan Ayam Kinantan sambil berharap Persija Jakarta kalah dari Mitra Kukar untuk meraih trofi juara. Sampai pekan ke-33, PSM tertinggal satu poin dari Persija yang sudah mengoleksi angka 59.

Tidak hanya elemen tim, kalangan suporter pun sangat antusias menanti laga ini. Mereka sudah menyiapkan sejumlah agenda aksi, koreo dan yel khusus untuk mendukung tim kesayangan.

Red Gank, contohnya. Kelompok suporter militan ini berencana melakukan konvoi untuk mengawal tim dari penginapan ke Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

"Kami ingin tim PSM selalu merasa suporter selalu hadir untuk mereka. Apa pun hasil mereka musim ini, kami tetap mendukung PSM," ujar Sul Daeng Kulle kepada Bola.com, Rabu (5/6/2018).

Hal senada dikatakan Daeng Uki, Jenderal Lapangan Laskar Ayam Jantan. "Sudah pasti kami akan menyiapkan pesta buat PSM. Apalagi duel nanti merupakan pekan terakhir Liga 1 musim ini," ungkap Daeng Uki yang selalu menonton pertandingan Juku Eja baik laga kandang maupun tandang.

Meski antusias mendukung PSM, Daeng Kulle dan Daeng Uki sama-sama berharap suporter PSM menerima apa pun hasil yang digapai Juku Eja.

2 dari 2 halaman

Yakin Menang

"Apa pun hasilnya, PSM tetap juara di hati kami. Seluruh pencinta sepak bola tahu kiprah PSM sepanjang musim ini. Bagi kami, perjuangan pemain, pelatih, dan manajemen sepanjang musim ini patut diapresiasi," kata Daeng Uki yang diamini Daeng Kulle.

Itulah mengapa Daeng Uki mewanti-wanti anggotanya jangan bertindak berlebihan apalagi melakukan tindakan anarkis bila PSM akhirnya gagal meraih juara musim ini.

"Seperti yang saya tegaskan tadi, PSM sudah juara di hati. Jangan sampai tindakan berlebihan bisa berdampak negatif buat PSM sendiri," tegas Daeng Uki.

Sementara itu, Andi Coklat, pentolan suporter lainnya berharap PSM bermain lepas tanpa beban saat menjamu PSMS. Menurut mantan jenderal lapangan The Maczman ini, Juku Eja secara kualitas di atas Ayam Kinantan.

"Tetap bermain normal dan menghibur. Saya yakin PSM akan mengalahkan PSMS di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin," kata Coklat.

Video Populer

Foto Populer