Cemerlang di PSS, Cristian Gonzales Masih Sanggup Tampil di Liga 1

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 05 Des 2018, 14:15 WIB
PSS Sleman Vs Semen Padang

Bola.com, Cibinong - Bomber PSS Sleman, Cristian Gonzales, masih berambisi tampil di Liga 1 musim 2019. Pemain yang akrab disapa El Loco itu masih ingin tampil di level tertinggi meski sudah menginjak usia 42 tahun.

Gonzales mengantarkan PSS promosi ke Liga 1. Super Elang Jawa berhasil menjadi juara Liga 2 setelah mengalahkan Semen Padang 2-0, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (4/12/2018).

Sepanjang musim kompetisi Liga 2, Gonzales telah mencetak total 15 gol. Satu di antaranya ditorehkan ketika melawan Semen Padang. Kondisi fisik yang masih prima membuat pemain keturunan Uruguay itu masih berambisi bermain di Liga 1.

"Insya Allah, saya masih bisa tampil di Liga. Namun, karena kontrak dengan PSS sudah habis, saya berencana menikmati libur bersama keluarga terlebih dahulu," ujar Gonzales.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, mengatakan belum memikirkan masa depan Gonzales. Meski memiliki kontribusi besar meloloskan Super Elang Jawa, sang pelatih menganggap faktor usia El Loco bakal membuatnya sulit kompetitif di Liga 1.

"Cristian Gonzales bagus. Namun, kami lihat kompetisi Liga 1 berat untuk fisik dia. Jadi kami akan komunikasi dengan tim pelatih dan manajemen. Artinya mau direkomendasikan atau tidak, nanti dibicarakan lagi," tutur Seto.