Sukses


5 Faktor Utama untuk Menentukan Pemain Terbaik Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Media and Public Relation Manager PT. LIB, Hanif Marjuni, menyebut lima faktor utama untuk menentukan pemain terbaik Liga 1 2018. Beberapa di antaranya adalah kemampuan individu setiap pemain hingga kontribusi terhadap tim.

Pemain Terbaik Liga 1 bakal ditentukan oleh Technical Study Grup (TSG), yang bermaterikan sejumlah tokoh berpengalaman di pentas sepak bola nasional. Mereka adalah Danurwindo, Mundari Karya, hingga Ganesha Putra.

Tim TSG memiliki mekanisme untuk menentukan sosok yang layak menjadi pemain terbaik Liga 1 2018. Sejumlah aspek ini pun secara garis besar sama dengan penilaian untuk musim lalu.

"Pemain terbaik ditentukan oleh tim TFG. Namun, ada beberapa pertandingan dan juga poin yang menjadi penentuan untuk menentukan siapa yang jadi pemain terbaik. Beberapa di antaranya seperti kemampuan individu, pengaruh dia dalam tim, aspek fair play, menit bermain, dan kontribusi terhadap tim," kata Hanif ketika dihubungi Bola.com, Rabu (5/12/2018).

Hanif mengatakan tim yang menjuarai Liga 1 bisa berpengaruh untuk menentukan sosok pemain terbaik. Namun, dia menegaskan prestasi bukanlah hal utama dalam penentuan penghargaan tersebut.

"Secara umum, peluangnya masih sama. Prestasi sebuah tim tentunya bisa menjadi pertimbangan. Namun, harus dihitung secara konsekuen. Tidak hanya secara satu poin saja," tutur Hanif.

Hanif lebih lanjut mengklaim TFG sudah memiliki sejumlah kandidat yang berpeluang merengkuh penghargaan pemain terbaik Liga 1 2018. "Saat ini tim TFG sudah punya beberapa nama. Kami akan memberikan info lebih lanjut lagi mengenai hal ini."

Video Populer

Foto Populer