Syafrianto Rusli Berpeluang Menangani Semen Padang di Liga 1 2019

Oleh Arya Sikumbang pada 05 Des 2018, 17:45 WIB
PSS Sleman Vs Semen Padang

Bola.com, Bogor - Syafrianto Rusli berpeluang menangani Semen Padang untuk Liga 1 2019. Syafrianto sukses mengantarkan Kabau Sirah kembali mengorbit di kasta tertinggi, walau pada partai final Liga 2 kalah dari PSS Sleman.

Sejauh ini memang belum ada kesepakatan secara lisan karena Semen Padang masih melakoni Piala Indonesia. Namun, Syafrianto Rusli mengatakan, pihak manajemen telah memberikan informasi lisan, jika dirinya akan memegang tim pada musim depan.

“Secara lisan memang sudah ada aba-aba, tapi secara legalnya belum. Saya sudah diperintahkan untuk mencari pemain tambahan. Artinya, kalau saya dipercaya untuk memegang tim ini tentu saya ada penambahan di beberapa posisi,” katanya.

Terkait pemain anyar, Syafrianto tidak menutup memanggil pemain asal Sumbar yang saat ini berkiprah di Liga 1 dan menunjukkan kontrusi besar terhadap tim yang dibelanya.

“Saya melihat kebutuhan tim dulu. Kalau bicara tim profesional tentu harus berkaca dengan kebutuhan. Kalau ada pemain asli Padang (Sumbar) yang bermain di Liga 1 yang bisa dipulangkan, saya setuju dan akan kami perjuangkan,” jelasnya.

Sementara, menyangkut nasib pemain gaek, Hengki Ardiles yang kemungkinan gantung sepatu tahun depan, ia menyebut manajemen tim telah mempersiapkan tugas baru bagi pemain paling lama membela Kabau Sirah itu.

“Kami sudah ada rencana lain. Dia (Hengki) sudah sekolah ambil kursus kepelatihan. Ya, nanti banyak tim a, kalau tidak salah ada tiga tim plus skuat wanita. Paling tidak Hengki akan menjadi kader kami yang sudah senior ini,” pungkas Syafrianto.