3 Pemain Terbaik Liga 1 2018 Pekan ke-33

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 06 Des 2018, 08:45 WIB
3 Pemain Terbaik Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak menggulirkan berbagai pertandingan pekan ke-33 sejak 30 November hingga 3 Desember 2018. Namun, operator liga juga menggelar satu pertandingan tunda, yakni antara PS Tira dan PSMS Medan, 5 Desember 2018.

Dari total 10 pertandingan itu, hanya dua laga yang berakhir imbang. Persela Lamongan adalah tim pertama yang gagal meraih poin karena bermain 1-1 melawan Persib Bandung.

Bhayangkara kemudian menyusul karena meraih skor kacamata ketika menjamu PSM Makassar, di Stadion PTIK, Jakarta, 2 Desember 2018.

Sementara itu, kejutan terjadi ketika PS Tira mengalahkan PSMS 4-2, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/11/2018). Padahal, sebelum laga bergulir, PSMS digadang-gadang bakal memenangi duel tersebut.

Hasil pertandingan sepanjang periode 30 November sampai 5 Desember ini, semakin memanaskan peta persaingan gelar juara, maupun zona degradasi Liga 1 2018.

Persija, misalnya menggeser PSM dari urutan pertama klasemen sementara. Kemudian di papan bawah, PSMS, PS Tira, Sriwijaya FC, Perseru Serui, dan Mitra Kukar, saling bersaing untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan. 

Lantas, siapa pemain-pemain yang punya peran besar dan tampil mencolok selama pekan ke-33 Liga 1 2018? Berikut ini adalah tiga pemain yang layak mendapatkan label pemain terbaik versi Bola.com.

 

2 of 4

Alberto de Paula

Gol Herman Dzumafo Antar Bhayangkara FC Kalahkan Perseru
Bek Bhayangkara FC, Vladimir Vujovic (kiri) berebut bola dengan pemain Perseru, Alberto Antonio pada Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (12/9). Bhayangkara FC unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Alberto de Paula layak menjadi satu di antara pemain terbaik pada laga pekan ke-33. Bomber asal Brasil itu tampil apik ketika Perseru Serui menang 2-0 atas Madura United, di Stadion Marora, Serui, Sabtu (1/12/2018).

Gol pertama Perseru lahir lewat kepiawaian pemain yang akrab disapa Beto tersebut. Melalui situasi bola mati, sang pemain melepaskan tendangan mendatar sehingga bola gagal dihentikan kiper Madura, Hery Prasetyo.

Madura United memastikan kemenangan setelah Beto kembali mencetak gol dari titik putih pada menit ke-79. Hasil positif menjaga kans Perseru terbebas dari zona degradasi karena telah mendulang 39 poin di peringkat ke-16 klasemen sementara.

 

3 of 4

Bruno Silva

Penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva.
Penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva, mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Sriwijaya FC pada laga pekan ke-27 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (23/10/2018). (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

PSIS Semarang mendulang tiga poin ketika bersua Persipura Jayapura setelah meraih kemenangan 2-1, di Stadion Madya Magelang, Sabtu (1/12/2018). Kemenangan Laskar Mahesa Jenar tak bisa dipisahkan dari peran Bruno Silva.

Pemain asal Brasil itu berhasil mencetak dua gol dalam laga tersebut. Bruno membuka keran golnya melalui bola hasil sepakan dari titik putih pada menit ke-51. Dia kemudian memastikan kemenangan PSIS melalui golnya pada menit ke-90+4.

Dua gol itu semakin memperdalam catatan gol Bruno. Dari total 30 pertandingan sepanjang musim ini, penyerang 27 tahun itu telah menorehkan 16 gol untuk PSIS.

 

4 of 4

Aleksandar Rakic

Liga 1 2018: Bhayangkara FC Vs PS TIRA
Duel pemain PS Tira, Aleksandar Rakic (kiri) dan pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (4/5/2018). Bhayangkara menang 4-2 atas PS Tira. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Aleksandar Rakic kembali membuktikan kualitasnya sebagai penyerang berbahaya di Liga 1. Bomber asal Serbia itu mencatatkan hattrick dalam kemenangan 4-2 PS Tira atas PSMS Medan.

Tambahan tiga gol membuat Rakic mengemas 22 gol untuk PS Tira sepanjang musim kompetisi. Sang pemain lantas memuncaki daftar top scorer sementara, unggul dua gol dari penggawa Persebaya Surabaya, David Silva.

Performa apik Rakic juga membuka asa PS Tira untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini The Army mengoleksi 39 poin, hanya kalah selisih gol dari Mitra Kukar dan Sriwijaya, yang masing-masing menghuni urutan ke-15 dan 14.

 

Lanjutkan Membaca ↓