Aleksandar Rakic: Video Pesan dari Keluarga Jadi Kunci Kemenangan PS Tira

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 05 Des 2018, 22:55 WIB
PSMS Medan Vs PS Tira

Bola.com, Cibinong - Penyerang PS Tira, Aleksandar Rakic, menyambut bahagia kemenangan 4-2 yang diraih timnya atas PSMS Medan pada laga tunda pekan ke-25 Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu malam WIB (5/12/2018). Menurut Rakic, ada peran keluarga di balik penampilan apik skuat The Army.

PS Tira meraih kemenangan 4-2 berkat gol yang dicetak Aleksandar Rakic (52', 77', 80') dan Dimas Drajad (88'). Adapun PSMS hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui dua gol Rachmad Hidayat (84', 90').

Sepanjang laga, PS Tira tampil mengesankan. Meski bermain di depan pendukung PSMS, pasukan NilMaizar tak tertekan dan kerap mengancam gawang lawan.

Ternyata, satu di antara rahasia penampilan dengan kepercayaan diri tinggi itu berasal dari sosok keluarga. Sebelum pertandingan, pemain mendapatkan kejutan berupa adanya pesan dukungan melalui video. Tak terkecuali orang tua Aleksandar Rakic yang memberikan dukungan langsung dari Serbia.

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh keluarga kami. Sebelum pertandingan ini, ketika kami berkumpul, semua keluarga kami mengirimkan pesan video," kata Rakic dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Buat kami ini merupakan sesuatu yang spesial. Kami akhirnya semangat bermain dan memenangi pertandingan," lanjut Rakic.

Kemenangan ini sedikit membuka asa PS Tira untuk bisa bertahan di Liga 1 musim depan. Tambahan tiga poin membuat mereka naik ke peringkat ke-17 dengan raihan 39 poin.

Pada laga penutup liga, PS Tira akan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (9/12/2018). Rakic berharap timnya bisa meraih kemenangan sekaligus memastikan diri tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

"Kami masih memiliki satu laga sisa. Kami akan bermain layaknya laga terakhir di liga dan melakukan segalanya untuk bertahan di Liga 1," tegas Aleksandar Rakic.