Duel Persebaya Vs PSIS Ganti Jam Kick-Off

Oleh Aditya Wany pada 06 Des 2018, 05:30 WIB
PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Panpel Persebaya melakukan perubahan jam kick-off saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/12/2018). Pertandingan itu akan dimulai pada jam 15.30 WIB.

Sesuai surat edaran dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, sebenarnya laga pamungkas Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu digelar pada jam 18.30 WIB. Namun, pihak Polrestabes Surabaya tidak memberikan izin keamanan jika digelar pada malam hari.

Rekomendasi dari Polrestabes Surabaya akhirnya didapat dengan menggelar pertandingan itu pada sore di hari yang sama. Alhasil, pertandingan dilangsungkan pada sore hari yang sebenarnya sudah sesuai dengan jadwal awal.

"Kami sudah meminta izin kepada kepolisan. Tapi, karena kepolisian tidak mengizinkan, permintaan dari PT Liga tidak dapat dipenuhi," kata Nikolas Lucky, Security Officer Persebaya.

Manajemen Persebaya sebelumnya juga menerima surat edaran dari PT LIB mengenai tanggal pelaksanaan pertandingan pekan terakhir. Dalam surat itu, PT LIB meminta pertandingan yang menentukan juara dan degradasi harus digelar bersamaan pada 9 Desember.

Sementara, duel ini sudah tidak banyak menentukan terhadap hasil akhir bagi Persebaya dan PSIS, kecuali peringkat di klasemen akhir. Kedua tim sudah sama-sama memastikan tidak juara sekaligus tidak terdegradasi.

"Di jadwal awal, kami menjamu PSIS pada tanggal 8 Desember. Karena tidak menentukan apa pun, jadwalnya tidak perlu diganti jadi tanggal 9 Desember atau serentak dengan yang lain," ucap Ram Surahman, sekretaris Persebaya, kepada Bola.com.

Pada Sabtu (8/12/2018), ada tiga pertandingan lain yang digelar bersamaan pada jam 18.30 WIB, yakni Bhayangkara FC vs Bali United, Madura United vs Persela, dan Persib Bandung vs Barito Putera.