Aleksandar Rakic Masuk Bursa Calon Striker Semen Padang?

Oleh Arya Sikumbang pada 06 Des 2018, 20:45 WIB
Bhayangkara FC, PS Tira, Liga 1 Idonesia 2018

Bola.com, Padang - Semen Padang sudah memastikan tampil di Liga 1 2019. Berbagai kabar perihal pemain baru untuk memperkuat tim urang awak mulai bermunculan. Satu di antaranya, nama striker PS Tira, Aleksandar Rakic.

Aleksandar Rakic kini telah mengoleksi 19 gol, mengaku akan mencari tim baru jika PS Tira asuhan pelatih Nilmaizar itu tersungkur ke kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia.

Namun, rencana pindah ke klub baru akan ia bahas dengan agennya setelah Gojek Liga 1 bersama Bukalapak berakhir. Diprediksi banyak klub yang ingin mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Serbia itu.

Tak hanya tiga tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1 2019, namun juga kontestan Liga 1 yang bertahan di kompetisi tertinggi sepak bola dalam negeri.

Melihat sepak terjang Rakic, tak sedikit fans Kabau Sirah yang menyarankan ke manajemen Semen Padang untuk mendatangkannya.

Selain striker asing ini, pemain yang sebelumnya memperkuat Kabau Sirah seperti Esteban Vizcara dan Nur Iskandar yang berkiprah bersama Sriwijaya FC dan beberapa pemain lainnya, kembali didaratkan ke Padang.

Menanggapi hal tersebut, manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan menyangkut materi pemain untuk Liga 1 akan segera diputuskan. Namun, hal ini tergantung hasil evaluasi tim pelatih.

Namun, yang jelas, lanjut Win, pemain yang akan didatangkan harus sesuai dengan kebutuhan tim, baik pemain lokal atau asing.

"Yang jelas evaluasi pasca Liga 2 dan kebutuhan untuk Liga 1 harus dilakukan pelatih karena mereka yang tahu kebutuhan tim. Kami juga tak mau terburu-buru menentukan pemain asing, karena harus cocok dengan pemain yang sudah ada," ujar Win Bernadino, Kamis (6/12/2018).

Meski begitu, ia mengakui kualitas Rakic bersama PS Tira, menjelma menjadi salah seorang penyerang menakutkan. Ia menilai pemain tersebut akan menjadi rebutan tim lain jika PS Tira terdegradasi.

Meski begitu, Win mengatakan akan tetap menerima masukan dari seluruh elemen termasuk suporter setia menyangkut rekomendasi pemain yang kemungkinan bisa dipertimbangkan tim pelatih untuk memperkuat tim.

"Semua masukan akan kami terima, sebagai bahan yang kami teruskan ke tim pelatih Semen Padang," pungkas Win mengakhiri pembicaraan.

Ribuan The Jakmania Memadati Pesta Juara Persija

Tutup Video