Rudy Keeltjes Menjagokan Osvaldo Haay Jadi Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018

Oleh Zaidan Nazarul pada 07 Des 2018, 05:30 WIB
Osvaldo Haay

Bola.com, Surabaya - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah memasukkan tiga nama pemain belia dari tiga klub berbeda untuk kategori pemain muda terbaik. Ketiga pemain tersebut adalah Febri Hariyadi, Hansamu Yama Pranata, dan Osvaldo Haay.

Dari ketiga pemain tersebut, pengamat asal Jatim, Rudy Keeltjes, menjagokan Osvaldo menjadi pemenang kategori ini karena kontribusinya paling besar di antara dua rivalnya.

"Osvaldo memiliki progres bagus. Dia pemain muda yang paling berkembang, baik dari permainan maupun visi bermainnya. Osvaldo juga mengangkat performa Persebaya," jabar mantan Direktur Teknik Timnas Indoensia U-19.

Rudy menilai ketiga pemain muda itu pantas dimasukkan ke dalam daftar calon terbaik.

"Untuk menentukan nomine ini yang pertama adalah tampil secara reguler di timnya, kontribusi untuk timnya, sikap dan prilakunya di lapangan dan beberapa elemen lain," ia menambahkan..

Ia menegaskan, ketiga pemain itu memenuhi kriteria dasar untuk menentukan pemain muda terbaik lantaran ketiganya memiliki semua item tersebut selama berkiprah bersama timnya masing-masing.

"Febri cukup bagus bersama Persib. Buktinya, Mario Gomes selalu memasukkan dalam starter. Begitu juga dengan Hansamu Yama," katanya.

Untuk Osvaldo, meski tak selalu menjadi pilihan utama di era Angel Alfredo Vera, sang pemain menunjukkan kelasnya serta memberikan kontribusi besar terhadap sukses Persebaya pada laga-laga krusial.

"Pemain ini memberikan kontribusi penting di momen penting untuk Persebaya. Osvaldo Haay juga punya sikap yang baik di lapangan. Dia layak masuk nominasi," katanya.