Pawai PSS Sleman Juara Diramaikan Ribuan Warga

Oleh Vincentius Atmaja pada 06 Des 2018, 21:20 WIB
PSS Sleman

Bola.com, Sleman - Ribuan warga Kabupaten Sleman menyemut di area kantor Bupati Sleman untuk merayakan pesta juara PSS Sleman usai merebut trofi Liga 2 2018, Kamis (6/12/2018) sore.

Jalan utama yang menghubungkan perbatasan Kota Yogyakarta dan pusat Kabupaten Sleman lumpuh total karena dipenuhi suporter dan masyarakat.

Para pemain dan tim pelatih Super Elang Jawa dikirab dengan menggunakan bus terbuka, mengambil start dari Lapangan Sendangadi, Mlati. Bus yang mengangkut para punggawa PSS beserta trofi juara Liga 2 2018, kemudian bergerak ke utara, menuju Kompleks Pemkab Sleman. 

Hujan deras mengguyur saat rombongan sudah memasuki komplek Pemkab. Akan tetapi, situasi itu tidak menurunkan semangat suporter dan warga. Suasana justru semakin riuh menyambut kedatangan pemain idola mereka.

Kirab PSS berakhir di lapangan komplek Pemda Kabupaten Sleman untuk bertemu dengan Bupati Sri Purnomo.

"Saya harap para pemain semakin kompak dan profesional. Saya minta PSS Sleman bersaing di Liga 1, jangan sampai hanya numpang lewat. Butuh kerja keras dari semua pihak. Kami yakin tim ini bisa berprestasi," kata Sri Purnomo.

Pihaknya juga berharap agar suporter Super Elja bersikap lebih dewasa dan memberikan dukungan yang positif. Hal tersebut untuk mencegah konflik yang rawan terjadi antarsuporter. "Kawan-kawan suporter harus bisa memberikan contoh yang baik, tanpa kekerasan," imbuh Sri Purnomo.

Sementara itu, manajer PSS Sleman, Sismantoro menuturkan, usai mengakhiri kompetisi Liga 2, jajaran manajemen dan tim akan segera melakukan evaluasi. 

"Kami perkirakan 70 sampai 80 persen skuat musim ini kami pertahankan, terutama mereka yang menghuni tim utama. Selebihnya akan kami bahas nanti, termasuk kuota pemain asing," jelas Sismantoro.

PSS Sleman menjadi juara kompetisi Liga 2 musim 2018 setelah mengalahkan Semen Padang dalam final di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12/2018). Laskar Sembada naik kasta bersama Semen Padang dan Kalteng Putra.

Ribuan The Jakmania Memadati Pesta Juara Persija

Tutup Video