Sukses


Fernando Soler Klaim Tetap di Persib bersama Mario Gomez Musim 2019

Bola.com, Bandung - Fernando Soler menegaskan dirinya pada musim depan tetap akan mendampingi Mario Gomez di tim kepelatihan Maung Bandung. Penerjemah Mario Gomez yang juga menjadi asisten Gomez itu mengklaim ia dan Gomez masih terikat kontrak di Persib hingga 2019.

"Kami ada kontrak seperti tahun kemarin, kami masih punya sampai tahun 2019. Tapi, kalau bisa negosiasi lagi, bisa sampai 2020," ujar Soler di lapangan SPOrT Arcamanik, Kota Bandung, Kamis malam (6/12/2018).

Itulah mengapa, Soler mengklaim Mario Gomez dan dirinya tetap akan melatih Persib musim depan. Soler menambahkan, Gomez bahkan sudah melakukan pembicaraan dengan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita, dan Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.

"Jadi musim depan kami masih di sini, seperti kemarin Mario Gomez sudah bicara sama Glenn dan Teddy untuk masa depan, dan kami masih menunggu dari PSSI soal kapan kompetisi Liga 1 2019 dimulai," kata Soler.

Asisten asal Argentina itu tidak terlalu menanggapi kabar perihal penggantian pelatih Persib seperti yang pernah disampaikan sang manajer, Umuh Muchtar.

"Kami profesional dan masih punya satu tahun di sini. Itu keputusan mereka, kami profesional dan masih fokus tahun depan tetap masih di sini," imbuhnya.

Soler menegaskan kontrak bersama Persib memang hingga musim 2019 sehingga manajemen Persib belum kembali melakukan pembicaraan kontrak karena kontrak tersebut masih berlaku.

"Kalau kontrak berubah, mungkin ada pembicaraan. Tapi, sekarang kami tidak bicara soal kontrak karena sudah ada sampai tahun depan," ucapnya.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, sebelumnya sempat melontarkan kontrak Mario Gomez dan Fernando Soler kemungkinan besar tidak akan diperpanjang karena berbagai pertimbangan.

Pernyataan Mario Gomez, yang ingin bertahan di Persib asal tidak ada Glenn Sugita dan Teddy Tjahjono, menjadi sandungan buat mantan pelatih Johor Darul Ta'zim itu mempertahankan posisinya mengingat keduanya merupakan petinggi PT PBB yang menaungi tim Maung Bandung.

Video Populer

Foto Populer