Sukses


Komentar Mario Gomez Masuk Kandidat Pelatih Terbaik Liga 1 2018

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, masuk menjadi kandidat pelatih terbaik Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Selain pelatih asal Argentina tersebut, pelatih PSM Makassar, Robert Albert, dan pelatih Persija Jakarta Stefano Teco Cugurra Teco, juga jadi nomine.

Mendengar namanya masuk daftar kandidat, Gomez mengaku senang dan bangga. Hal itu, kata dia, menjadi sebuah pencapaian dirinya dalam menangani sebuah klub di Indonesia.

Terlebih, kata Gomez, kariernya sebagai pelatih di Indonesia merupakan kali pertamanya, dan langsung bersama tim raksasa sekelas Persib.

"Ini adalah hal yang sangat baik untuk saya. Bukan hanya saya, tapi juga bagi staf semua karena kami bekerja bersama-sama," tutur Gomez seusai memimpin sesi latihan di lapangan SPOrT Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (7/12/2018).

Gomez menambahkan dengan masuk kandidat pelatih terbaik Liga 1 2018 menjadi kesempatan yang bagus untuk melanjutkan karier sebagai pelatih di kompetisi Indonesia.

"Kalian tahu banyak sekali yang terjadi di kompetisi yang tidak saya sukai. Tapi, ini jadi sesuatu yang membanggakan karena kami bisa jadi kandidat pelatih terbaik di Liga 1 2018," ucap pelatih berusia 61 tahun ini.

Karier Mario Gomez sebagai pelatih kepala selama ini sudah cukup malang melintang. Namun, berkarier di Indonesia merupakan kali pertama bagi Gomez.

Dalam debutnya di Indonesia, ternyata cukup gemilang karena hampir dipastikan mampu membawa Persib di posisi ketiga klasemen Liga 1 2018. Meski, ia gagal memenuhi target mengantar Maung Bandung jadi juara.

Sebelum masuk ke Persib, ia pernah mencatatkan prestasi cemerlang bersama Johor Darul Ta'zim. Klub asal Malaysia itu dibawanya merajai Liga Super Malaysia termasuk memenangi Piala AFC 2015. Gomez juga pernah pernah menjadi asisten pelatih di Valencia dan Inter Milan.

Video Populer

Foto Populer