Sukses


PSM Turunkan Lapis Kedua di Piala Indonesia

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, bakal menurunkan pemain pelapis saat Juku Eja menantang Persiter Ternate pada 64 Besar Piala Indonesia di Stadion Kie Raha, 22 Desember 2018.

"Saya akan memberi kesempatan kepada mereka yang jarang tampil. Sebaliknya, saya akan memberi jatah libur buat pemain yang tampil reguler musim ini," ujar Robert kepada awak media di Makassar, Jumat (7/12/2018).

Robert mengatakan keputusan tersebut diambil karena mempertimbangkan jadwal PSM yang akan berlaga di AFC Cup atau kualifikasi Liga Champions Asia pada Februari 2019.  "Setelah liburan, para pemain akan kembali berlatih awal tahun depan," terang Robert.

Meski sudah membuat sejumlah agenda buat PSM, Robert masih enggan berkomentar soal kepastian masa depannya di PSM. "Saat ini, saya masih menjadi pelatih di PSM. Jadi tugas saya adalah mempersiapkan tim. Soal tetap atau tidak di PSM, saya akan bicara dulu dengan p Appi (Munafri Arifuddib, CEO PSM)."

Di sisi lain, Robert juga kembali menegaskan skuatnya akan tampil aktraktif saat menjamu PSMS Medan pada pekan terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (9/12/2018). "Kami ingin memberikan kemenangan dengan tampil menghibur di hadapan suporter yang selama ini setia mendukung PSM. Itu dulu yang utama. Soal juara atau tidak bukan urusan PSM. Karena kita bergantung pada hasil tim lain," papar Robert.

Kemenangan atas PSM Makassar tidak akan gunanya jika Persija Jakarta bisa mengalahkan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Saat ini, PSM tertinggal satu poin dari Persija yang sudah mengoleksi 59 poin.

Video Populer

Foto Populer