Pemain Persebaya Ingin Bantu David da Silva Jadi Top Scorer Liga 1 2018

Oleh Aditya Wany pada 07 Des 2018, 18:00 WIB
David da Silva dan Misbakus Solikin

Bola.com, Surabaya - Pemain Persebaya berniat membantu David da Silva menjadi top scorer akhir di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. David saat ini masih di puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 20 gol.

Namun, David kini ditempel ketat striker PS Tira, Aleksandar Rakic, yang berada di posisi kedua daftar pencetak gol. Striker asal Serbia itu mengoleksi 19 gol dan berpeluang menyalip David.

Liga 1 menyisakan satu pertandingan, jadi David masih bisa menambah pundi-pundi golnya. Penyerang sayap Persebaya, Osvaldo Haay, mengaku ingin membantu striker andalan timnya itu saat melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/12/2018).

"Pertama, kami akan berusaha menang terlebih dulu atas PSIS. Setelah unggul, kami ingin membantu David mencetak gol juga supaya tidak tersalip dari Rakic. Bagaimana pun juga, David akan membawa nama Persebaya," kata Osvaldo kepada Bola.com.

Persebaya saat ini sudah memastikan tidak akan keluar sebagai juara Liga 1 2018. Itulah mengapa Osvaldo ingin David mempertahankan statusnya sebagai top scorer agar tim Bajul Ijo tetap mendapat prestasi.

Kapten Persebaya, Rendi Irwan Saputra, sepakat dengan Osvaldo. Sebagai gelandang serang, Rendi juga berniat membantu David menciptakan banyak peluang di pertandingan nanti.

"Di beberapa kali latihan, kami terus mengasah kemampuan finishing touch pemain depan supaya lebih tajam lagi. Memang lini depan Persebaya tidak hanya David, tapi kami berusaha membantu dia untuk mencetak gol lagi," ungkap Rendi.

"Tapi, kami tetap ingin meraih kemenangan terlebih dulu. Kami ingin menutup pertandingan di Liga 1 2018 dengan hasil positif dan memberi kemenangan untuk Bonek," imbuh pemain berusia 31 tahun itu.

Ribuan The Jakmania Memadati Pesta Juara Persija

Tutup Video