Sukses


Cerita Kapten Persebaya Tidak Mandi 5 Hari karena Cedera  

Bola.com, Surabaya - Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, sempat mengalami cedera pada tulang rusuknya. Cedera yang didapat saat melawan Bali United pada November 2018 itu sudah sembuh, namun cedera lain kini menderanya.

Rendi disikut pemain lawan saat tampil melawan PSMS Medan pada 1 Desember 2018. Alhasil, dia harus menerima jahitan di pelipis kirinya dan dibalut dengan perban supaya tidak mudah terkena debu kotor.

Dengan mendapat lima jahitan, Rendi tidak mandi sampai lukanya benar-benar kering. Padahal, dia sebenarnya bisa tetap mandi seperti biasa, dengan catatan hanya membasuh badannya dan tidak mengenai kepala

Namun, pemain berusia 31 tahun ingin serius memulihkan diri agar bisa segera kembali ke lapangan hijau. Dia tidak ingin lukanya basah lagi dan memperlama proses penyembuhan luka. 

“Saya sudah lima hari terakhir ini tidak mandi. Saya tidak mau kalau mandi nanti lukanya kena air. Mau tidak mau, diseka saja supaya badan tidak terlalu bau. Kondisi saya juga semakin membaik,” ucap Rendi kepada Bola.com, Jumat (7/12/2018). 

Dalam waktu dekat perban Rendi sudah bisa dibuka karena kondisi luka sudah mengering. Rendi juga sudah berlatih seperti biasa seolah tidak sedang mengalami masalah.

Rendi mengaku kondisi kebugarannya juga sangat baik dan tidak ada kendala. Dia bahkan siap tampil jika diminta pelatih Djadjang Nurdjaman saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/12/2018) sore.

“Saya pribadi sangat siap untuk bertanding lagi. Apalagi saat melawan PSIS nanti merupakan laga penutup di Liga 1 bagi Persebaya Surabaya dan kami memburu kemenangan. Semuanya tetap bergantung pelatih apakah anak menurunkan saya sebagai starter,” ucap Rendi.

 

Video Populer

Foto Populer