Sukses


Kiper Arema Punya Modal Hadapi Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra

Bola.com, Malang - Kiper Arema, Utam Rusdiana, dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang laga terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, melawan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (9/12/2018).

Utam mengaku akan berusaha untuk tidak lagi kebobolan. Kebetulan, musim ini Sriwijaya FC masih belum bisa menjebol gawang Arema.

Saat putaran pertama di Palembang, kiper debutan Arema, Srdan Ostojic, membuat Laskar Wong Kito frustasi sehingga tim tuan rumah menyerah 0-3 di kandangnya sendiri.

Kini Sriwijaya FC punya semangat yang lebih besar Karena hanya kemenangan yang bisa membuat mereka selamat dari degradasi di akhir musim ini.

Sriwijaya akan mengandalkan Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra untuk menjebol gawang Arema karena satu gelandang serang mereka, Manu Dzhalilov, absen di laga ini lantaran ada keperluan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan.

"Pertandingan terakhir pasti akan berjalan ketat karena lawan butuh poin agar tidak degradasi. Saya paham dengan karakter bermain dua pemain depan Sriwijaya, Beto dan Vizcarra," ujar Utam.

Utam memahami dua pemain naturalisasi itu karena pernah bersama di Arema. Beto sempat jadi andalan lini depan arema musim 2013-2014. Sedangkan Vicarra memperkuat Singo Edan pada 2015-2017.

"Kalau Beto karakternya punya skill bagus dan shooting akurat. Tandukannya juga bahaya. Saya akan langsung dalam posisi siap jika Beto sudah dapat bola," jelasnya.

Sementara untuk Vizcarra, Utam melihat pemain kelahiran Argentina itu lebih banyak jadi pemecah konsentrasi lini belakang. Selain punya teknik tinggi, Vizcarra juga sering memberikan assist kepada lini depan.

"Tapi, beberapa kali dia juga berhasil mencetak gol. Saya sudah mengenal karakternya," imbuhnya.

Utam berhasil mencatatkan cleansheet dalam lima pertandingan Arema musim ini. Dia ingin menambahnya di satu pertandingan terakhir. Untuk memperbaiki kinerjanya, kiper 23 tahun asal Sidoarjo ini juga menambah porsi latihan sendiri. "Saya biasanya menambah latihan fitnes. Biar tahan banting di lapangan," katanya sambil tersenyum.

Video Populer

Foto Populer