Persela Belum Tentukan Perencanaan untuk Musim Depan

Oleh Zaidan Nazarul pada 09 Des 2018, 08:15 WIB
Persela Lamongan

Bola.com, Pamekasan - Persela Lamongan kalah 1-2 dari Madura United pada pekan terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (8/12/2018). Setelah menjalani laga pamungkas di Liga 1 2018, Persela belum menentukan rencana untuk musim depan.

Manajer Laskar Joko Tingkir, Yunan Achmadi, mengatakan, manajemen belum membahas masa depan klub, khususnya untuk kompetisi musim 2019.

"Masih ada waktu yang cukup panjang untuk menentukan di posisi mana seharusnya kami berada musim depan. Yang pasti, dalam bulan ini mulai kami bahas," ujar Yunan.

Manajemen Persela tak mau gegabah dalam mengambil langkah. Sebab, tanpa perencanaan yang matang, Persela bisa gagal bersaing di kompetisi musim depan. Tentu hal itu tidak mereka inginkan.

"Kami harus membuat perencanaan dulu, menentukan target, baru menentukan kebutuhan tim. Yang pasti, kami akan segera bicarakan hal ini dengan pemain yang akan kami dipertahankan," katanya.

Soal pemain incaran, biasanya Persela sudah memiliki sejumlah nama pemain yang diincar. Namun mereka belum bisa buka suara, karena baru sebatas penjajakan awal.

"Kalau itu biasanya manajer dan asisten manajer yang melakukan. Seperti musim-musim lalu, kami sudah mengontak sejumlah pemain," tuturnya. "Tetapi saya tidak tahu pemainnya siapa dan sekarang masih di klub mana. Toh, kami masih menunggu rekomendasi pelatih soal siapa yang layak dipertahankan dan tidak," papar Yunan.

Namun, jika melihat kecenderungan Persela pada musim-musim sebelumnya, tim asuhan Aji Santoso tersebut tak akan merekrut banyak pemain bintang.

Musim ini, Persela Lamongan memang finis di peringkat 13 klasemen akhir Liga 1 dengan nilai 43. Namun, Persela memiliki torehan apik, yakni menjadi satu-satunya klub yang tak tersentuh kekalahan pada laga kandang.(Zaidan Nazarul)