Sukses


Liga 1 Selesai, Persebaya Langsung Meliburkan Pemain

Bola.com, Surabaya - Persebaya sudah menutup pertandingan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan kemenangan. Mereka unggul 1-0 atas PSIS Semarang dalam laga pamungkas di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/12/2018). 

Setelah pertandingan itu, para pemain Bajul Ijo langsung mendapat libur dari manajemen. Tak ada lagi agenda latihan yang dijalani oleh Rendi Irwan dkk. Beberapa pemain asal Papua bahkan langsung memutuskan pulang kampung. 

“Setelah pertandingan, saya umumkan bahwa tim libur selama satu pekan. Saya sendiri harus melanjutkan kursus kepelatihan AFC Pro. Sekarang waktunya untuk semua pemain istirahat dulu,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya. 

Pria yang akrab disapa Djanur itu langsung bertolak ke Yogyakarta, hari ini Minggu (9/12/2018). Dia akan memulai lanjutan modul kursus kepelatihan AFC Pro pada 10-22 Desember. Namun, Persebaya sebenarnya tidak benar-benar sudah mengakhiri musim ini. 

Klub berjulukan Bajul Ijo itu harus melakoni pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia 2018. Mereka akan bertandang ke markas PSKT Sumbawa Barat di Lombok. 

“Memang kami masih memiliki pertandingan Piala Indonesia. Setelah libur selama sepekan, saya pikir masih ada 5-6 hari untuk melakukan persiapan,” imbuh Djanur. 

Di sisi lain, manajemen memberi waktu libur khusus kepada pemain asing dan para pemain nonmuslim. Mereka perlu merayakan Hari Natal dan Tahun Baru sehingga akan pulang untuk berkumpul dengan keluarga. 

“Di Piala Indonesia nanti, kami kemungkinan akan menggunakan pemain asal Surabaya dan sekitarnya untuk bertanding. Sisanya sudah izin untuk libur karena merayakan Natal. Kami memberikan toleransi karena itu hari raya agama mereka,” ucap Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya.

Video Populer

Foto Populer